Tubuh Menghitam tanpa Busana

Tak Ada Kabar, Ditemukan Tewas


12 Jan 2021, 12:55:53 WIB

Tubuh Menghitam tanpa Busana

DIANGKAT: Jenazah Andi dievakuasi oleh petugas inavis Polresta Samarinda setelah ditemukan tak bernyawa di kamar.


SAMARINDA-Warga di Jalan Perjuangan Dalam 4, Blok C, Kelurahan Sempaja Selatan, Samarinda Utara, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam kamar dalam posisi tertelungkup di rumah No. 10, Sabtu (9/1). Saat ditemukan kondisi mayat sudah telah menghitam.

Saat ditelusuri ternyata mayat yang sulit dikenali itu ternyata adalah Andi Muhammad Iswan (52) yang tak lain adalah pemilik rumah itu sendiri.

Penemuan jasad Iswan sendiri terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu warga yang kediamannya bersebelahan dengan rumah Iswan selalu mencium bau tidak sedap dalam dua hari terakhir bau semakin menyengat saat warga melintas di depan rumah Iswan.

Selain itu, Iswan sudah jarang terlihat warga beraktivitas di rumahnya. Ditambah lagi kondisi rumah sangat sepi dan mesin pendingin ruangan yang mati. Warga sebelumnya sempat beranggapan jika tidak ada orang di dalam rumah tersebut.

“Sudah mulai mencium bau tidak sedap sejak Selasa lalu, walau kadang hilang kadang ada lagi baunya, yg paling menyengat saat saya lagi berada di dapur, baunya makin menyengat,” ujar Lisa Novitasari (29) tetangga korban.

Ditambah kecurigaan adanya belatung di sekitar rumah korban, Lisa langsung mendatangi tetangga lain dan petugas komplek untuk menghubungi pemilik rumah.

Kekhawatiran ini bertambah saat dirinya melihat belatung merayap di sela pintu dan dinding rumah. Lisa pun langsung melaporkan kepada warga lain atas kejadian itu.

"Saya takut, jangan-jangan telah terjadi sesuatu dengan penghuni rumah. Makanya langsung saya melapor," ungkap Lisa.

Selang tak berapa lama, petugas dari  mPolsek Sungai Pinang dan Unit INAFIS Polresta Samarinda tiba di tempat kejadian perkara (TKP). Untuk memastikan informasi penemuan mayat tersebut. Lantaran pintu terkunci dari dalam. Petugas terpaksa mencongkel jendala. Kemudian mengambil kunci yang masihb tertancap dipintu dan dibuka dari depan.

Saat pintu terbuka bau menyengat  merebak. Saat dicari asal bau barulah ditemukan tubuh Iswan di dalam kamar tanpa busana sehelai pun.

Usai dilakukan pemeriksaan dan mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi penemuan. Jasad Iswan selanjutnya di bawa ke RSUD AW Sjahranie dengan Unit Ambulance PMI Samarinda untuk menjalani visum.

Sementara, Kapolsek Sungai Pinang, AKP Rengga Puspo Saputro melalui Kanit Reskrim Iptu Akhmad Wira menjelaskan, pigaknya langsung meluncur ke lokasi penemuan setekah menerima laporan dari warga.

Hasil penyeldikan sementara diloaksi kejadian. Tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh Iswan.

“Dugaan terkuat Iswan ini meninggal karena sakit. Sebab dari informasi Iswan memiliki penyakit bawaan," kata Wira.

Selain membawa jasad Iswan ke rumah sakit. Polisi juga mengamankan barang bukti berbagai jenis obat-obatan yang diduga kuat dikonsumsi Iswan selama dirinya sakit.

”Untuk lebih pastinya bagaimana penyebab kematian Iswan kami menunggu hasil visum dokter," tutup Wira. (kis/beb/kpg)




Moderated by balpos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Berita Sehat Bugar

Read More


UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di