Tiga Peneliti FKUI Kembangkan Riset Tentang Sel




18 Nov 2022, 08:04:44 WIB

SEL: Para peneliti pemenang dr. Radjak FKUI Award (Istimewa)


 

 

 

INDONESIA mendorong para peneliti untuk terus berinovasi dalam bidang kesehatan. Caranya adalah melalui riset berkualitas bagi pembangunan kesehatan di Indonesia.

Bertepatan dengan acara the 7th Annual International Conference and Exhibition on Indonesian Medical Education and Research Institute (7th ICE ON IMERI 2022), Radjak Group berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) memberikan apresiasi kepada pemenang kompetisi penelitian di bidang kesehatan. Anugerah dr. Radjak FKUI Award yang diberikan kepada 3 pemenang yang lolos.

Masing-masing melakukan penelitian tentang sel. Pemenang pertama diraih oleh Silviatun Nihayah dengan judul penelitian Evaluasi Knockout Gen Survivin Menggunakan Teknologi CRISPR/Cas9 untuk Meningkatkan Apoptosis dan Menghambat Proliferasi Sel TNBC-BT549.

Pemenang kedua diraih oleh dokter Steven, dengan judul penelitian Pengaruh Imunomodulasi Sel Punca Mesenkim asal TaliPusat Manusia pada Model Tikus Psoriasis Vulgaris Hasil Induksi Krim Imiquimod. Sedangkan pemenang ketiga adalah Deby dengan judul penelitian Studi Invitro Pemberian Eksosom pada Kultur Sel NK (iNK) Subyek Karsinoma Hepatoselular.

Ketua Dewan Juri dalam dr. Radjak FKUI Award dr. Ahmad Aulia Jusuf, Ph. D, menjelaskan proses penjurian kompetisi ini mulai dari seleksi semua proposal yang masuk, mengerucut menjadi 9 finalis, dan akhirnya diperoleh tiga penelitian terbaik. Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB berharap penghargaan tersebut dapat memacu percepatan dan semangat para peneliti untuk menghasilkan riset-riset terbaiknya.

“Saya yakin dengan adanya iklim penelitian yg baik maka kualitas kesehatan di tanah air juga ikut meningkat,” kata Prof Ari.

Sementara itu, CEO Radjak Group, Abdul Bary Radjak mengatakan untuk mendukung perbaikan pelayanan kesehatan ini, diperlukan terobosan-terobosan melalui berbagai macam inovasi dan penelitian di bidang kesehatan. Tujuannya untuk menciptakan kualitas pelayanan kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik melalui penelitian dasar yang berkualitas.(jpc/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di