Serapan Anggaran DPU Masih Rendah

Dewan Ingatkan untuk Lebih Hati-hati


23 Mei 2022, 08:25:02 WIB

Serapan Anggaran DPU Masih Rendah

Alwi Al Qodri


BALIKPAPAN--Dalam menanggapi penyerapan anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan yang masih rendah, Komisi III DPRD Balikpapan mengimbau untuk lebih hati-hati. 

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan, Alwi Al Qadri mengungkapkan, pihaknya menerima informasi mengenai adanya beberapa temuan BPK terhadap proyek pengerjaan yang dilakukan DPU. Sehingga, pihaknya memaklumi  dengan serapan anggaran DPU yang hingga saat ini masih berada di kisaran angka 13 persen. 

"Kita mendapat informasi ada beberapa temuan BPK terhadap pengerjaan-pengerjaan yang lalu. Sehingga mereka juga harus lebih  hati-hati," terang Alwi saat ditemui di kantornya, baru-baru ini. 

Menurutnya, temuan ini bukan hanya menjadi perhatian bagi DPU saja tetapi juga para kontraktor yang terlibat. 
"BPK sekarang kan lebih ketat dari sebelumnya. Sehingga kadang kurang 2cm saja bisa  jadi temuan. Ini memang harus lebih hati-hati," ujarnya. 

Namun begitu, lanjut Alwi, pihaknya juga tetap mendorong DPU untuk tetap memperhatikan  penyerapan anggaran ini. Pasalnya, bulan Juli mendatang telah masuk dalam masa pembahasan anggaran perubahan. 

"Kita tentunya sudah mendorong dan usulkan secepatnya kepada PU, agar nantinya tidak bertabrakan dengan anggaran perubahan nantinya. Anggaran murni belum selesai, perubahan sudah masuk lagi. Karena bulan Juli kan sudah ada pembahasan lagi," jelas Alwi.

"Pada dasarnya, kita dorong terus dan sampai saat ini kita optimis. Nantinya seperti apa, kita akan selalu berkoordinasi dengan pihak PU. Mudah-mudahan pengerjaan  bisa sesuai dengan jadwalnya," lanjut Alwi. (cha/vie)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di