Sayur Bisa Menjadi Penguat Sistem Imunitas yang Kuat




22 Jul 2021, 10:01:04 WIB

Sayur Bisa Menjadi Penguat Sistem Imunitas yang Kuat

MENAMBAH KEKEBALAN: Mengonsumsi sayur mayur agar menciptakan sistim imunitas yang kuat.


MEMBERI asupan tubuh Anda dengan sayur tertentu bisa membantu menjaga sistem imunitas Anda tetap kuat, lo. Terlebih, di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia.

Jika Anda mencari cara untuk mencegah pilek, flu, dan infeksi virus lainnya, langkah pertama Anda adalah mengunjungi tukang sayur.

Masukan tiga sayur penguat sistem imunitas yang kuat berikut ini dalam daftar belanja Anda, seperti dikutip dari Healtline:

1. Paprika merah

Jika menurut Anda buah jeruk memiliki vitamin C paling banyak dari buah atau sayur apa pun, pikirkan lagi.

Sebab, untuk tiap ons, paprika merah mengandung hampir tiga kali lebih banyak vitamin C (127 mg) dibanding jeruk Florida (45 mg). Sayur ini juga merupakan sumber beta karoten yang kaya.

Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, vitamin C bisa membantu menjaga kesehatan kulit. Beta karoten, yang diubah tubuh Anda menjadi vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata dan kulit.

3. Brokoli

Brokoli kaya akan vitamin dan mineral. Dikemas dengan vitamin A, C, dan E, serta serat dan banyak antioksidan lainnya, brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang bisa Anda taruh di piring.

Kunci untuk menjaga kekuatannya tetap utuh adalah memasaknya sesingkat mungkin, atau lebih baik lagi, tidak dimasak sama sekali.

Penelitian telah menunjukkan, mengukus adalah cara terbaik untuk menyimpan lebih banyak nutrisi dalam makanan, termasuk brokoli.

3. Bayam

Bayam masuk daftar bukan hanya karena kaya akan vitamin C, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan beta karoten, yang keduanya bisa meningkatkan kemampuan melawan infeksi dari sistem imunitas tubuh Anda.

Mirip dengan brokoli, bayam paling sehat jika dimasak sesingkat mungkin agar nutrisinya tetap terjaga.

Memasak tidak terlalu lama membuat bayam lebih mudah menyerap vitamin A dan memungkinkan nutrisi lain dilepaskan dari asam oksalat, antinutrisi.(net/ktn)

 




Moderated by Admin Sosmed BalPos 2


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di