Rutin Periksa Kesehatan Jantung

RSPB Gelar Pemeriksaan Paket Hemat Jantung


23 Sep 2019, 12:29:56 WIB

Rutin Periksa Kesehatan Jantung

PERIKSA JANTUNG: RSPB memberikan pemeriksaan paket hemat untuk pemeriksaan kesehatan dan kondisi jantung dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia, Sabtu (21/9) lalu.


BALIKPAPAN-Dalam rangka Hari Jantung Sedunia, Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) kembali menggelar pemeriksaan kesehatan paket hemat  pada Sabtu (21/9) lalu. Pemeriksaan kesehatan mulai dari pengecekan gula darah, kolesterol, dan asam urat, pemeriksaan rekam fungsi jantung dan konsultasi dengan dokter umum.

Kegiatan pemeriksaan mulai pukul 07.45 Wita di lobby  gedung A RSPB secara bergantian melayani peserta yang totalnya sesuai quota yang disediakan yaitu 150 orang. Menurut dr Rosman JH, penyakit jantung merupakan penyebab kematian terbanyak di dunia. "Untuk itulah RSPB menggelar layanan pemeriksaan kesehatan jantung, kepada masyarakat Balikpapan agar penyakit ini dapat dideteksi sejak dini," ujarnya saat ditemui disela-sela pemeriksaan kesehatan.

Menurut dr Rosman, yang juga Kepala Managemen Bisnis RSPB ini, secara rutin diharapkan masyarakat dapat melakukan pemeriksaan kesehatan jantung dan lainnya minimal sekali setahun. "Kalau karyawan perusahaan biasanya ada rutin Medical Check Up (MCU), nah pemeriksaan kondisi jantung salah satunya, terutama untuk pekerjaan tertentu ada yang tiap enam bulan sekali," jelasnya.

Dirinya berharap agar warga Balikpapan memiliki kesadaran dalam menjaga kesehatan jantung, misalnya dengan melakukan pola hidup sehat, dan rutin berolahraga sesuai dengan usia.

"Yang jelas pola makan yang sehat, dan rutin memeriksakan kesehatan. Jadi kalau sudah diidentifikasi sejak awal, seperti kondisi gula darah, kolesterol dan asam urat, dan juga jantung tentunya mereka bisa menjaga kesehatan dengan maksimal," jelas Rosman.

Sebagaimana diketahui, pemeriksaan kesehatan paket hemat, difokuskan pada pemeriksaan kesehatan jantung, karena momennya dalam rangka hari jantung sedunia pada 25 September. "Untuk pemeriksaan kesehatan paket hemat ini, untuk biayanya Rp 50 ribu, dan memang kami membatasi jumlah peserta, hari ini hanya 150 peserta yang ikut,," jelas Liza Permatasari, Pengawas Humas RSPB.(han/ono)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di