Ratusan Santri Ikut Lomba Pekan Maulid Nabi

Tidak Hanya Pintar, Harus Tumbuh dengan Akhlak yang Benar


04 Nov 2019, 11:25:09 WIB

Ratusan Santri Ikut Lomba Pekan Maulid Nabi

SYIAR AGAMA: Wawali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE saat membuka lomba Pekan Maulid di Kelurahan Gunung Bahagia.


BALIKPAPAN - Sebanyak 250 santri TKA-TPA  di wilayah Kelurahan Gunung Bahagia (Gubah) Balikpapan Selatan ikut andil dalam perlombaan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah. Acara syiar agama ini dipusatkan di Masjid Al Jihad Perumahan Bumi Rengganis, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan,  Minggu (3/11) kemarin.

Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE yang turut hadir dalam sambutannya mengatakan,  adanya perlombaan TKA-TPA yang diselenggarakan untuk mengenalkan agama sedini mungkin kepada  anak-anak sebagai generasi penerus..

“Pada perlombaan ini untuk menyaksikan anak-anak, sebagai wujud tanggung jawab kita untuk mendekatkan mereka kepada pemahanan agama dan keyakinan,” kata Rahmad Mas’ud. Dirinya menegaskan, bahwa kepintaran anak-anak dalam pembelajaran juga harus sejalan dengan pengetahuan ilmu agama. Sehingga bukan hanya sekadar pintar, namun tumbuh kembang dengan akhlak yang benar. Dikarenakan nilai-nilai agama itulah yang menjadi panutan dan pegangan hidup.

“Bapak ibu sekalian, kalau toh anak kita menjadi anak yang pintar. Kemudian nilai religi dan agamanya tak kita tanamkan dalam hati anak-anak kita, yakin anak tumbuh di belakang kita belum tentu benar. Karena nilai-nilai agama inilah yang menjadi panutan dan pegangan hidup anak-anak kita sehingga kelak Insa Allah betul-betul bukan hanya pintar, tapi juga benar dan berguna hidup rahmatan lil alamin,” jelas Wawali.

Sedangkan, Lurah Gubah, Qomar Setyawan mengharapkan dengan adanya pergelaran lomba TKA-TPA itu menjadi ajang menanam pemahaman agama sejak dini. Sehingga tumbuh dan berkembang dengan berakhlak yang baik.

“Kegiatan seperti ini memang harus selalu diselanggaran. Karena ini bukan hanya sekadar memperebutkan hadiah juara. Namun ini untuk menciptakan generasi muslim yang bertakwa, cerdas, berkarakter dan bermanfaat,” singkat mantan lurah Damai ini.

Ketua Panitia Lomba Pekan Maulid TKA-TPA Ardiansyah menerangkan kegiatan tersebut dapat terus berlangsung setiap tahunnya. “Mudah-mudahan selalu menyelenggaran kegiatan seperti ini. Supaya anak-anak mengenal junjungan Nabi Muhammad SAW,” tutup dia. Adapun lombanya yakni, mewarnai dan menulis kaligrafi, pildacil, membaca puisi, hafalan doa dan surah, tartil, tilawah, adzan, dan sholat berjamaah. (wal/ono)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di