Rangga Riantho Awalnya Iseng Buat Video

Sekarang Dikontrak Perusahaan Kreator Internasional


04 Nov 2019, 11:45:34 WIB

Rangga Riantho Awalnya Iseng Buat Video

PEMUDA KREATIF:Rangga Rianto, putra Balikpapan sukses sebagai selebgram dan youtuber di ibu kota.


balpos.com, Pekerjaan apapun, apabila ditekuni dengan baik dan dikerjakan secara serius pasti hasilnya luar biasa. Seperti yang dialami Rangga Riantho, pemuda asal Balikpapan kelahiran Makassar, 22 Januari 1995. Perlahan-lahan Rangga mulai menikmati hasilnya sebagai youtuber dan selebgram.

Pada tahun 2017, Rangga mulai membuat channel dan tahun 2018 mulai mengisi konten di youtube dan instagram (IG).

Konten pertama Rangga tentang video komedi dengan tema ‘tembakan vs smarphone’ yang di share ke youtube jumlah follower hanya 200-an dan IG 50-an, tapi sekarang follower Rangga untuk IG mencapai 82,3 ribu dan youtube 178,973 ribu. Meningkatnya jumlah follower Rangga membuat dirinya dikontrak oleh manajemen instagram Halvproduction dan perusahaan kreator internasional pengelola saluran youtube AdAsia yang memiliki jaringan bisnis di Hongkong, Taiwan, Jepang, Vietnam, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Sebelum menjadi influencer selebgram, dan youtuber, Rangga sempat berkarir sebagai salesman sepeda motor dan jurnalis media cetak di Balikpapan.

"Ya alhamdulillah, sekarang punya banyak teman online. Padahal dulu saya cuma anak muda yang ingin mandiri sampai jadi sales motor. Tapi alhamdulillah bisa belajar dan masuk di dunia sosial media," kata Rangga Riantho, kepada Balikpapan Pos, lewat ponsel, Minggu (3/10).

Rangga yang tinggal dan besar di Kota Minyak mengaku, sangat berkesan ketika menjadi jurnalis di desk kriminal dan politik.

"Saya bangga sekali menjadi seorang wartawan, lantaran menjadi seorang jurnalis adalah cita cita saya sejak duduk di bangku SMP. Setelah berhenti sebagai wartawan saya melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara (Untar) Jakarta," jelas mantan wartawan Balikpapan Pos ini.

Diakui Rangga, saat ini IG-nya hampir menyentuh angka 100 ribu dengan jumlah subscriber youtube mencapai 178.973. Jumlah tersebut tidak mudah untuk mendapatkannya. Berkat jumlah subscriber yang mencapai lebih dari 100 ribu akhirnya Rangga mendapat penghargaan silver play button dari youtube.

Rangga menuturkan, sebenarnya menjadi selebgram dan youtuber dirinya hanya iseng membuat video pribadi yang  diupload lewat IG. Tapi berkat keisengan tersebut

membuat vidionya ramai-ramai direpost oleh akun-akun hiburan di IG dan saat itu juga pengikutnya terus naik.

"Awalnya bosen di tempat kos, pas libur kuliah saya bikin vidio lucu-lucu sama teman. Eh, jadi rame banyak yang repost dan banyak yang follow akhirnya saya bikin channel youtube,” katanya.

Tetapi tidak berhenti sampai disitu, keisengan tersebut membuat Rangga semakin bersemangat membuat video dengan durasi lebih panjang lalu di upload di youtube.

“Tak perlu waktu lama video pertamanya saya di youtube

tembus 130 ribu views dan akhirnya saya dikontrak AdAsia sebagai influencer,” ujarnya,

Meskipun telah berhasil memiliki mobil mewah dan sejumlah uang sebagai selebgram dan youtuber, namun Rangga tetap merendah.

"Ya lumayan mas bisa untuk buat jajan," ujar pria murah senyum ini. Setelah berkarir di ibu kota Jakarta kurang lebih dua tahun akhirnya Rangga kembali ke kota tercinta Balikpapan.

“Saya akan berkarir di kampung halaman. Saya berencana mengenalkan Balikpapan lewat sosial media,” janjinya.(vie)




Moderated by adminbp


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di