Purnawati Jabat Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung




23 Jun 2022, 08:30:21 WIB

Purnawati Jabat Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung

Sri Hartini Anugraha


BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan menunjuk Purnawati sebagai Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Manuntung untuk mengurus air bersih bagi masyarakat Balikpapan.

Purnawati Ditunjuk menggantikan Rahmad Julianto yang saat ini menjabat sebagai Kabid SDA dan Drainase, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan.

"Seiring dengan pelantikan dewas baru maka jabatan Pak Rahmat Julianto ini berakhir juga. Sehingga perlu lagi dilakukan penunjukan Dirut yang baru. Untuk saat ini sudah ditunjuk Plt Dirut yang baru yakni Purnawati yang saat ini masih menjabat sebagai Kabag SPI di PDAM," kata Plt Kepala Bagian Perekonomian, Sekretariat Daerah Kota Balikpapan Sri Hartini Anugrah ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Rabu (22/6).

Ia menerangkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) No. 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), menyebutkan bahwa penunjukan untuk Plt di lingkungan Perumda maksimal 6 bulan.

Dia menyampaikan, bahwa penunjukan Plt Dirut yang baru ini dilakukan untuk mengawal rencana tahapan seleksi Direktur Utama Perumda Tirta Manuntung  yang segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Menurutnya, jabatan Plt Dirut, yang dijabat Purnawati ini akan berakhir setelah adanya Dirut Perumda Tirta Manuntung definitif.

"Sambil  berproses, karena untuk menentukan lelang ini harus ada sosok dulu yang memimpin sebab ada beberapa syarat administrasi yang harus dipenuhi sambil menuju lelang," terang wanita yang akrab disapa Titin ini.

Dirinya menambahkan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bisa dipercepat penetapan Dirut definitif apabila lelang sudah dilaksanakan sebelum masa habis jabatan Plt Dirut Perumda berakhir. (djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di