Petugas Ops Nusantara Lakukan Pengamanan

Saat Bongkar Muat Material Pembangunan IKN


04 Jul 2022, 07:25:57 WIB

Petugas Ops Nusantara Lakukan Pengamanan

KAWAL PEMBANGUNAN: Aparat kepolisian melakukan pengamanan bongkar muat batu di wilayah IKN Nusantara. IST. Petugas Ops Nusantara Lakukan Pengamanan Saat Bongkar Muat Material Pembangunan IKN


BALIKPAPAN- Saat ini pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang ada di Sepaku sudah masuk tahap pembangunan awal. Untuk itu personel Operasi Nusantara dari Polda Kaltim sudah bertugas di kawasan lokasi pembangunan.

Adapun tugas dari personel Ops Nusantara salah satunya adalah untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman yang mungkin terjadi di kawasan pembangunan IKN.

Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya personel melakukan pengamanan di wilayah Pelabuhan Bumdes agar keadaan tetap kondusif pada Sabtu (2/7) lalu.

"Diawali dengan apel pagi. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan giat patroli peninjauan segmen pembangunan IKN. Hal itu dilakukan untuk memastikan situasi tetap dalam keadaan kondusif," jelas Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Dalam melaksanakan patroli di Pelabuhan Bumdes, terlihat sedang ada bongkar muat batu yang digunakan untuk pembangunan IKN.

Dengan adanya patroli tersebut, untuk memonitoring kondusivitas kamtibmas di sekitar wilayah IKN dan juga mengantisipasi adanya tindakan yang dapat mengganggu proses pembangunan IKN. (jam/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di