Persik Enggan Pikirkan Delapan Besar




20 Sep 2019, 12:10:35 WIB

Persik Enggan Pikirkan Delapan Besar

LAYAK MENANG: Selebrasi penggawa Macan Putih usai membobol gawang tamunya Persiba.


BALIKPAPAN  -  Tiga poin atas Persiba Balikpapan, memastikan Persik Kediri kembali ke puncak klasemen dengan raihan 27 poin. Hasil ini membuatnya kian percaya diri menatap delapan besar. Apalagi masih menyisakan tiga laga kandang dan satu laga tandang. Andai menyapu bersih semua laga kandang, sudah pasti satu tiket ke delapan besar di tangan.

Pun begitu, Pelatih Budihardjo Thalib mengatakan enggan memikirkan tiket delapan besar. Pria berdarah Makassar tersebut tetap fokus step by step di setiap pertandingannya. Bahkan dia lebih mengevaluasi anak asuhnya meski menang atas Persiba. “Perjalanan masih panjang dan tidak ingin berbicara terlalu jauh. Jadi fokus laga kandang dulu.Kalau berhasil sapu bersih baru bicara delapan besar,” kata Budihardjo.

Memang Budihardjo sebentar lagi bakal dipusingkan dengan kehilangan dua pemain andalannya. Kondisi tersebut membuatnya enggan terlalu jauh memikirkan target lolos. Apalagi manajemen Persik juga tidak punya target tinggi musim ini. Ya Septian Bagaskara dan Alekvan Djin dalam waktu dekat bakal dipanggil timnas U-23 dibawah asuhan Indra Sjafri. Tentu dia harus mencari opsi untuk menggantikan peran keduanya. “Sebentar lagi mereka bakal bergabung di timnas.Tidak bisa ditahan karena harus bela negara. Pasti sesuatu yang sulit karena mereka pemain kunci. Makanya mencoba mencari pengganti yang tepat di posisi tersebut,” ujarnya.

Kehilangan Septian Bagaskara, kata dia membuat lini depan bakal kewalahan. Apalagi masih ada beberapa pertandingan tersisa di Liga 2. “Masih ada pemain lain yang bisa dimaksimalkan. Dan insya allah mereka bisa menjawab kepercayaan itu,” pungkasnya. (ham/san)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di