Peringati Hari Sumpah Pemuda, Walikota Ajak Pemuda Dukung Pemindahan IKN Nusantara




29 Okt 2022, 08:09:01 WIB

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Walikota Ajak Pemuda Dukung Pemindahan IKN Nusantara

KOMPAK:Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama Ketua DPRD Abdulloh berfoto bersama usai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, yang dipusatkan di Halaman Balai Kota, Jumat (28/10). (FOTO:YUDI DJOHARUDDIN/BALPOS)


BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, yang dipusatkan di Halaman Balai Kota, Jumat (28/10). Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa"

"Di hari sumpah pemuda yang ke-94 tahun ini diharapkan, seluruh masyarakat mengisi dengan hal yang positif, khususnya buat para pemuda bisa mendukung pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara," kata Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud ketika diwawancarai wartawan.

Ia menjelaskan, bahwa peranan pemuda Kalimantan Timur khusunya pemuda kota Balikpapan. Harus bisa mensukseskan pemindahan IKN ke Kaltim, agar bisa menjadi suatu peradaban Indonesia baru di muka Bumi.

Dia mengatakan, pemerintah kota Balikpapan, turut prihatin dengan adanya sembilan pelajar yang ditangkap akibat minum-minum keras. Sehingga kita peduli dengan kejadian itu.

"Pemerintah kota Balikpapan pasti peduli dengan kejadian itu, sehingga berbagai cara dan upaya akan dilakukan, supaya bagaimana caranya anak-anak tersebut, tidak terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik. Seperti minum-minuman keras, hal tersebut sangat merugikan buat mereka," terangnya.

Rahmad menambahkan, pemerintah kota Balikpapan akan mencoba untuk melakukan pencegahan terhadap kejadian tersebut, agar tidak terulang kembali. Namun pemerintah tidak akan bisa melakukannya sendiri, harus ada peran serta masyarakat.

"Pastinya kita membutuhkan peran serta masyarakat, khususnya orang tua. Supaya selalu bisa memberikan masukan kepada anak-anaknya. Kemudian untuk masyarakat agar melihat lingkungan sekitar, jika menemukan anak-anak melakukan hal yang tidak baik, agar kiranya dapat menegurnya dengan baik," pungkasnya.(djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di