Penyangga IKN, Paser dan Tabalong Berpotensi Kembangkan Pembangunan




07 Des 2022, 08:51:10 WIB

Penyangga IKN, Paser dan Tabalong Berpotensi Kembangkan Pembangunan

UNDANGAN: Staf Ahli Arif Rahman mewakili Bupati Paser menghadiri acara HUT Tabalong.


TABALONG-Berlangsung di halaman Pendopo Bersinar, peringatan hari jadi ke 57 Kabupaten Tabalong Kalsel digelar meriah, Selasa (6/12).

Mengusung tema "Kerja Bersama Wujudkan Tabalong Sebagai Serambi Depan Kalimantan Selatan, Penyangga Ibu Kota Negara", Tabalong terus bertransformasi menjadi daerah berkembang.

Sebagai daerah yang berbatasan langsung dan sama-sama berada di posisi terujung di Provinsi Kalsel dan Provinsi Kaltim, Tabalong dan Paser selain memiliki kedekatan karena sejarah juga sama-sama memiliki potensi pembangunan yang bisa dikembangkan.

Hal itu dibuktikan dengan adanya komitmen masing-masing daerah untuk saling menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban perbatasan yang tahun ini dituangkan melalui perjanjian kerjasama.

Pada HUT ke 57 Tabalong tahun ini menjadi momen penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut. Namun karena Bupati Paser dr. Fahmi Fadli harus menghadiri kegiatan Kementerian Koordinator Perekonomian jadi Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Arief Rahman ditunjuk mewakili menghadiri kegiatan HUT Tabalong.

Bupati Fahmi melalui Staf Ahli Kesra mengucapkan selamat atas hari jadi ke 57 Tabalong tahun 2022.

"Semoga Kabupaten Tabalong mampu mewujudkan daerah serambi depan Kalsel dan sebagai daerah penyangga IKN bersama-sama Kabupaten Paser, " ungkap Arief Rahman. Silaturahmi kedua daerah ini terjaga dengan baik, pasalnya daerah tetangga perbatasan Kaltim-Kalsel ini selalu saling hadir disetiap perayaan hari jadinya.

Selain dihadiri Wakil Gubernur serta Bupati dan Walikota Kalimantan Selatan, pada kegiatan ini juga hadir menyampaikan sambutan secara virtual Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. (*/humaspaser/ono)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di