Pemkot Distribusikan 2.000 Nasi Kotak untuk Warga Isoman




22 Jul 2021, 09:56:02 WIB

Pemkot Distribusikan 2.000 Nasi Kotak untuk Warga Isoman

Purnomo


BALIKPAPAN-Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Sosial (Dinsos) dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) mendirikan dapur umum. Di dapur itu, mereka menyiapkan makanan untuk dibagikan ke warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kepala Dinsos Kota Balikpapan, Purnomo mengatakan, dapur umum ini kita dirikan atas instruksi dari Wali Kota Balikpapan untuk diberikan kepada warga yang menjalani isoman. Kemampuan kita juga terbatas maksimal 2.000 nasi kotak untuk sekali makan.

"Dalam menyediakan makanan untuk warga yang menjalani isoman kami dibantu Tim Tagana dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dalam menyediakan makanan, untuk sementara yang bisa kita salurkan untuk wilayah Balikpapan Selatan dan Barat," ujarnya kepada Balikpapan Pos, Rabu (21/7).

Menurutnya, penyediaan makanan ini hanya untuk warga yang menjalani isoman, jadi kita sudah mendapatkan data warga yang menjalani isoman dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Kota Balikpapan, Puskesmas dan pihak Kelurahan.

Ia menuturkan, untuk total warga yang menjalani isoman di wilayah Balikpapan Selatan dan Balikpapan Barat sebanyak 2.149 warga. Jadi itu yang sekarang kita tangani. Untuk wilayah lain nantinya akan melalui UMKM di Kecamatan masing-masing.

"Untuk makan siang sudah siap untuk di distribusikan. Nanti kita akan lakukan evaluasi. Agar warga yang menjalani isoman bisa terpenuhi segala kebutuhannya. Sedangkan untuk warga yang terdampak pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Wali Kota Balikpapan," tuturnya.

"Kami saat ini lagi melakukan pembahasan bersama Wali Kota Balikpapan, untuk memberi bantuan kepada warga yang terdampak akibat Perpanjangan PPKM. Sebab harus berdiam diri di rumah," pungkasnya. (djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di