Pemkot Cari Warga Beprestasi dan Pelopor

Usulan Dilakukan Terbuka, Rangkaian HUT ke-124 Kota Balikpapan


13 Jan 2021, 13:19:08 WIB

Pemkot Cari Warga Beprestasi dan Pelopor

Muhaimin


BALIKPAPAN- Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kembali membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk diganjar penghargaan atas dedikasinya di berbagai bidang terhadap Kota Beriman. Penjaringan warga berprestasi dilakukan melalui usulan terbuka kepada panitia seleksi yang sudah lebih dulu dibentuk Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi SE.

Penjaringan warga berprestasi ini bagian dari rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 Kota Balikpapan. Nantinya mereka yang berhasil lolos seleksi dan dianggap layak menerima penghargaan langsung diserahkan pemerintah kota di sela upacara peringatan HUT Kota pada 10 Februari mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia HUT ke-124 Kota Balikpapan, Ir Muhaimin MT. Menurutnya, usulan terhadap warga berprestasi dapan dilakukan intansi pemerintah, organisasi maupun masyarakat umum Kota Minyak. “Panitia seleksi sudah dibentuk melalui SK (Surat Keputusan, Red) Wali Kota yang berasal dari berbagai unsur. Siapa saja warga yang dianggap layak menerima penghargaan bisa diusulkan kepada panitia seleksi, bebas siapa saja yang mau mengusulkan maupun diusulkan,” ujar Muhaimin.

Selain kategori warga berprestasi juga ada penjaringan warga pelopor yang dilakukan bersamaan. Tentu dengan syarat-syarat dan penilaian yang berbeda berdasarkan indikator yang telah ditentukan. Nama calon warga beprestasi atau warga pelopor yang diusulkan dapat disampaikan ke Sekretariat Panitia Hari Jadi Kota melalui Bagian Kerjasama dan Perkotaan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan (Kantor Wali Kota Balikpapan) atau dapat disampaikan melalui email : wargaberpretasi124@gmail.com. Selambat-lambatnya tanggal 18 Januari 2021, pukul 15.00 Wita.

“Masih ada waktu satu pekan untuk mengusulkan nama-nama calon, paling lambat tanggal 18 Januari ini. Jadi jika ada usulan bisa langsung didaftarkan atau dikoordinasikan ke panitia seleksi jika ada hal-hal yang perlu ditanyakan. Seletah proses usulan atau pendaftarkan, dilanjutkan proses seleksi, InsyaAllah tim yang dibentuk memiliki integritas dan kompetensi serta prosesnya berlangsung secara kredibel,” tandas Muhaimin yang menjawab Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan ini.

Muhaimin menegaskan, semakin banyak warga berprestasi dan pelopor yang diusulkan akan semakin bagus. Sehingga tim seleksi semakin ketat melakukan penilaian dan menentukan siapa yang terbaik. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sekretariat Panitia Hari Jadi Kota sebagai berikut : Mindayanti 081545518478, Sulfadlisyam 082346682110, Yuni 081253033657.

“Untuk itu kita berharap masyarakat bisa berperan aktif menginformasikan atau mengusulkan kepada panitia siapa saja yang kira-kira memenuhi indikator untuk menerima penghargaan tersebut,” pungkas Muhaimin. (***/die)

 

INDIKATOR PENILAIAN WARGA BERPRESTASI :

-Menjadi inspirator, motivator untuk warga lainnya dan memberikan nilai tambah di bidang yang ditekuninya;

-Menjadi brand/ icon untuk Kota Balikpapan;

-Tidak pernah tersangkut masalah hukum dan etika;

-Memiliki prestasi tingkat provinsi atau pusat 2 tahun terakhir (periode 2019-2020) dan dibuktikan dengan piagam/ sertifikat/ piala, dll

-Belum pernah menerima penghargaan kriteria/bidang serupa dari Pemerintah Kota Balikpapan.

-Warga Kota Balikpapan atau warga luar Kota Balikpapan yang peduli dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Balikpapan.

-Diusulkan oleh Instansi/organisasi masyarakat/mandiri

 

INDIKATOR PENILAIAN WARGA PELOPOR :

-Menjadi inspirator, motivator yang berkelanjutan untuk warga lainnya dan memberikan nilai tambah di bidang yang ditekuninya.

-Menjadi brand/ icon untuk Kota Balikpapan.

-Tidak pernah tersangkut masalah hukum dan etika.

-Peduli terhadap penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kota Balikpapan.

-Berkegiatan secara mandiri.

-Warga Kota Balikpapan atau warga luar Kota Balikpapan yang peduli dan berkontribusi dalam pembangunan Kota Balikpapan.

-Diusulkan oleh Instansi/organisasi masyarakat/mandiri.

-Pengusulan disertai dengan profil/narasi/dokumentasi kepeloporan.

-Belum pernah menerima penghargaan kriteria/bidang serupa dari Pemerintah Kota Balikpapan.




Moderated by balpos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Berita Sehat Bugar

Read More


UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di