Pandemi Covid-19, Brimob Lakukan Pengamanan Antrean Gas LPG 3 Kg




02 Mei 2020, 13:52:16 WIB

Pandemi Covid-19, Brimob Lakukan Pengamanan Antrean Gas LPG 3 Kg

Balpos.com, BALIKPAPAN - Unit patroli motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim dipimpin Aipda Misnanto melaksanakan pengamanan dan penertiban pembagian gas LPG 3 kg di Jalan Pupuk Dalam, Kota Balikpapan, Sabtu (2/5) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Misnanto memberikan imbauan kepada para pembeli untuk tetap menjaga jarak saat membeli agar tercegah dari penyebaran virus Covid -19, dan tidak mementingkan kepentingan pribadinya melainkan tetap memperhatikan prosedur, serta mengimbau kepada pembeli tabung LPG agar selalu berhati-hati saat melakukan pemasangan tabung gas LPG.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya preventif Satbrimob Polda Kaltim untuk mencegah terjadinya haI-hal yang tidak diinginkan atau gangguan kamtibmas.

Serta sesuai arahan Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK sebagai wujud bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat.

John Huntal menjelaskan bahwa salah satu fungsi Kepolisian Brimob Polda Kaltim yang dilaksanakan terkait peredaran LPG 3 kg adalah melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pendistribusiannya.

Kehadiran anggota Polri sangat penting, mengingat selama ini ada saja cerita dan berita tentang penyelewengan gas LPG antara lain terjadinya penimbunan, tidak disalurkan kepada masyarakat dengan benar, bahkan cenderung disalahgunakan akibat dampak Covid-19.

“Sebagai bentuk bakti Brimob Kaltim untuk masyarakat, pengawasan pendistribusian LPG dilakukan baik dari Brimob Kaltim (Polri) dengan melibatkan masyarakat setempat," terang John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Sementara itu kehadiran anggota Brimob Kaltim disambut baik oleh warga. Dengan adanya personel Brimob dipastikan keamanan pendistribusian LPG terjaga dengan baik.

“Senang sekali ada pak Brimob yang turut mengawasi penditribusian LPG 3 kg. Dengan adanya pak Brimob pendistribusian gas pasti akan takut jika ingin berbuat curang," kata salah satu warga sambil tersenyum. (pri/cal)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di