Ormas Bantu Polresta Siapkan Konsumsi Gratis




21 Apr 2020, 13:38:14 WIB

Ormas Bantu Polresta Siapkan Konsumsi Gratis

SIAPKAN BANTUAN: Mulai dari polisi, TNI, hingga Ormas, berbaur menyiapkan konsumsi gratis di dapur umum Mapolresta Balikpapan, kemarin (20/4).


Balpos.com, BALIKPAPAN - Semangat Polresta Balikpapan untuk membantu warga terdampak corona virus disease 2019 (Covid-19) tak pernah surut. Hampir setiap hari personel kepolisian kota itu terus menyiapkan konsumsi gratis. Diketahui, para pasukan keamanan ini menyiapkan konsumsi di dapur umum Mapolresta Balikpapan. Di sana mereka memasak makanan dan membuat minuman dan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kota Minyak.

Dan Senin (20/4) kemarin ada yang berbeda di dapur umum Mapolresta. Enam anggota organisasi masyarakat (ormas) Gepak hadir di dapur tersebut. Di sana mereka ikut membantu menyiapkan konsumsi. Bahkan mereka turut menyumbangkan sembako dalam aksi sosial ini.

“Ormas Gepak Kuning telah membantu menyumbang 300 butir telur ayam,” kata Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi kepada Balikpapan Pos.

Namun bukan hanya ormas, dalam menyiapkan konsumsi ini, aparat kepolisian terus dibantu oleh TNI. Dijelaskan Turmudi, ada dua Kowad Kodam VI Mulawarman, empat personel Bekangdam, dan satu personel Kodim 0905 yang terlibat di dapur umum Mapolresta, kemarin.

“Selain itu dari pihak kami (Polresta Balikpapan) ada Kabag Sumda, lima polwan, ketua Bhayangkari Balikpapan beserta empat anggotanya, dan dua personel ASN Polresta Balikpapan,” papar Turmudi.

Turmudi pun terus mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan bagi-bagi konsumsi gratis ini. Kepada siapa saja yang ingin menyumbangkan konsumsi, Turmudi mempersilakan. Nantinya, polisi akan membantu menyalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Ya, boleh saja kalau ada yang mau menyumbang makanan di sini. Semoga apa yang kita lakukan bisa meringankan beban saudara-saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Turmudi. (bp-2/cal)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di