Lima Lapak Pasar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung




07 Jan 2022, 09:50:58 WIB

Lima Lapak Pasar Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

CUACA EKSTREM: Salah satu lapak di Pasar Penam¬pungan Penyembolum Senaken yang rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (5/12) sore.


TANA PASER- Beberapa pedagang di Pasar Penampun­gan Penyembolum Senaken, kemarin (6/12) sibuk mem­perbaiki dan menata lapak mereka, setelah sehari sebe­lumnya diterjang angin put­ing beliung. Ya, cuaca ekstrem terjadi Rabu (5/1) sore sekira pukul 16:30 Wita.

Salah seorang pedagang kelontongan di pasar itu, Mama Ezar mengaku men­yaksikan langsung peristiwa tersebut. Sempat terjadi an­gin kencang sebelum lapak hancur. Dari arah barat daya, muncul pusaran puting beli­ung yang membuat atap lapak terangkat.

“Tiba-tiba dari arah barat da­tang pusaran angin dan lang­sung atap-atap berterbangan,” kata Mama Ezar sembari mer­apikan barang-barang yang sempat terhempas angin. Dia yang saat kejadian sedang mengupas bawang, mengaku tidak sempat mengamankan diri. Un­tungnya suaminya refleks mendorongnya ke bagian depan lapak agar terhindar dari reruntuhan.

“Cuma luka lecet sedikit di bagian tangan, mungkin kena balok. Untung suami mendorong saya ke depan, dan dia lompat ke bawah meja. Kalau saja tidak di­dorong, saya sudah kena kabel listrik. Kalau suami saya, kena balok di bagian punggungnya,” akunya.

Menurutnya, angin put­ing beliung tersebut tidak berlangsung lama, hanya berkisar 2 menit.

“Kejadiannya sebentar saja, kisaran 2 menit. Peda­gang juga tidak terlalu ra­mai saat kejadian, karena sudah banyak yang pulang,” ucapnya.

Dari informasi para kor­ban yang berada di tempat kejadian, terdapat 5 lapak kelontongan dan sayur-mayur rusak parah akibat peristiwa tersebut. Selain itu juga ada material bangunan yang terangkat dan menge­nai lapak lain. (tom/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di