Laka Lantas Tinggi di Paser

Satlantas Polres Paser Lakukan Penindakan Dini


04 Agu 2022, 09:53:03 WIB

Laka Lantas Tinggi di Paser

LAKA TINGGI: Personel Satlantas Polres Paser saat melaksanakan penindakan dalam razia di Halaman Polres Paser.(IST)


TANA PASER- Tingginya intensitas Kecelakaan di lingkungan Kabupaten Paser, membuat Satlantas Polres Paser harus melakukan upaya lebih guna meningkatkan kesadaran pengendara.

Melalui upaya peringatan berupa sosialisasi seperti pemasangan himbauan dan peringatan sampai pada upaya pendekatan secara persuasif kepada masyarakat melalui agenda sosialisasi di sekolah. Ditambah lagi dengan kehadiran sejumlah personel Satlantas Polres Paser di sejumlah lokasi perkumpulan warga.

Berkaitan dengan hal tersebut Satlantas Polres Paser AKP. Hari Purnomo menyampaikan, pihaknya telah melakukan upaya pencegahan dan himbauan kepada masyarakat. Saat ini pihaknya merubah pola sosialisasi dengan cara melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas.

"Upaya penindakan kami lakukan setelah kami melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat. Ini senagaja kami lakukan sebagai bentuk keseriusan kami dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pengendara pada saat berkendara," kata AKP. Hari Purnomo, Rabu (3/8).

Upaya penindakan dilakukan melalui agenda Razia. Untuk tahap awal pihaknya melakukan razia di depan Markas Polres Paser. Setiap pengendara yang melintasi jalan Jendral Soedirman akan diarahkan oleh Satlantas Polres Paser untuk masuk ke halaman Polres Paser. Selanjutnya pengendara akan diminta untuk menunjukkan kelengkapan kendaraan. Mulai dari Surat Ijin Mengemudi (SIM), Suran Tanda Nomor kendaraan (STNK). Selain itu kelengkapan Safety kendaraan dan pengendara.

"Jika ditemukan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan, sudah tentu akan kami tindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucapnya.

Ia mengaku, pihaknya juga melakukan penindakan terhadap kendaraan yang dengan sengaja do modifikasi. Sehingga menyebabkan pengendara lain terganggu. Seperti halnya penggunaan kenalpot Racing.

"Kami seringkali mendapatkan keluhan dari masyarakat tentang kenalpot Racing yang suaranya nyaring. Makanya dalam kegiatan ini kami juga akan tindak pelanggaran ini," jelasnya.

Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut, selain memberikan efek jear diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Safety dalam berkendara.

"Intinya  masyarakat bisa sadar akan pentingnya berkendara dengan aman. Sehingga dapat meminimalisir potensi kecelakaan lalu lintas," harapnya.(tom/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di