Kios Gypsum Terbakar, Surat Berharga Ikut Hangus




25 Jan 2023, 08:08:39 WIB

Kios Gypsum Terbakar, Surat Berharga Ikut Hangus

KORBAN: Karmin melihat kios sekaligus rumahnya yang hangus terbakar. Aparat polisi melakukan olah TKP. (foto: Moeso/Balpos) (foto: Kaltim Post)


BALIKPAPAN- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan, Selasa (24/1) kemarin. Sebuah kios pembuatan plafon gypsum yang terletak di Jalan Letkol Pol Asnawi, Kelurahan Gn Bahagia Arbain atau yang lebih akrab disebut Jalan Beje-Beje, ludes terbakar.

"Kejadiannya jam 2 lebih, yang terbakar kios saya, profil beton," ungkap pemilik kios, Karmin di lokasi kejadian.

Diakui Karmin dirinya juga tinggal di kios tersebut, dan pada saat kejadian posisinya sedang tidak ada di rumah. Dia sedang mendatangi pelanggan untuk mengerjakan pesanan. Selama berada di luar, Karmin tidak mengetahui kalau rumahnya terbakar.

“Pas saat kejadian saya sedang di luar rumah,  di rumah konsumen, lagi mengukur kerjaan, dan tidak tahu kalau rumah terbakar. Saat tiba di rumah, saya lihat sudah banyak mobil pemadam," terang Karmin.

Meski petugas BPBD berhasil dengan cepat memadamkan api dan membuat api tidak menjalar ke bangunan lain di sebelah, namun harta benda milik Karmin tidak dapat diselamatkan. Berbagai surat berharga miliknya turut terbakar.

"Semua surat berharga hangus terbakar, surat-surat kendaraan, surat-surat lainnya terbakar. Ya alhamdulillah tidak ada korban nyawa, dan memang keluarga saya tinggal di Jawa, saya sendirian di sini," tutup Karmin. (moe/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di