Kideco Raih 14 Penghargaan Sekaligus

Dalam Ajang Indonesia Sustainable Development Award 2022 Diapresiasi Wakil Presiden Ma’ruf Amin


24 Nov 2022, 21:12:09 WIB

Kideco Raih 14 Penghargaan Sekaligus

PT Kideco Jaya Agung meraih 14 penghargaan bergengsi dan menjadi yang terbaik dalam ajang ISDA 2022 (Gambar Utama)


JAKARTA – PT Kideco Jaya Agung (Kideco) anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika
Energy Tbk (INDY), kembali meraih sejumlah penghargaan pada ajang Indonesia Sustainable Development Award (ISDA) 2022. Acara ini berlangsung pada Selasa, (22/11) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. 

Peserta ISDA sendiri iikuti sedikitnya 103 perusahaan dengan berbagai latar bidang usaha dengan total 223 best practice, serta 30 perorangan terbagi ke level Direksi, General Manager, Manager, Staff CD Officer, Mitra dan Local Hero yang sudah berkontribusi dalam SDGs. 

Kideco sendiri berhasil meraih 14 penghargaan yang terdiri dari 9 Platinum untuk kategori bidang
program, terbaik 1 Direksi untuk kategori bidang perseorangan. Bahkan Kideco juga berhasil
meraih The Top Corporate Leadership on SDGs, The Most Committed Corporate on SDGs
for Social Pillars, The Most Committed Corporate on SDGs for Economy Pillars, The Most Committed Corporate on SDGs for Environment Pillar. 

ISDA 2022 merupakan ajang apresiasi yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for CSR
Development (CFCD) didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas), Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. 

Hadir secara virtual, Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Bank dunia menginformasikan pandemi di 2021 menyebabkan munculnya 100 juta orang miskin baru di dunia. "Tak terkecuali juga di Indonesia. Banyak negara juga terkena dampak ekonomi dan dinamika global saat ini. Pemerintah telah melakukan berbagai macam program pengembangan masyarakat dan pembangunan infrastruktur sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan tersebut," ujar Wapres. 

Pada kesempatan tersebut, Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan pesan untuk ISDA 2022. Pertama ISDA agar diikuti dengan ragam aksi nyata dan berkesinambungan. Apresiasi ini
sekiranya dapat menginpirasi pihak lain. Kedua program pengembangan masyarakat agar dilakukan dengan pendekatan holistik melalui berbagai aspek, harus juga menyentuh internal dan eksternal perusahaaan. "Ketiga sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan harus didorong untuk mempercepat program dan memastikan program dapat berjalan dengan baik," terang Wapres. 

Dalam kesempatan tersebut, Chief Legal dan Security Officer Kideco, Arif Kayanto menyampaikan sebagai perusahaan nasional, Kideco selalu berkomitmen terhadap upaya pencapaian SDGs yang telah dicanangkan pemerintah. "Berkomitmen untuk terus melakukan inovasi serta memperkuat aspek ESG dalam mewujudkan perusahaan yang produktif, efektif, efisien dan berkelanjutan," jelas Arif. 

Arif menambahkan, implementasi program program yang saling mendukung dengan upaya capaian SDGs ini, bertujuan untuk mempercepat tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan pada tahun mendatang. Ajang ISDA 2022 memberikan penghargaan kepada perusahaan institusi atas kontribusinya dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs). 

Penghargaan ini juga ditujukan terhadap kontribusi nyata para pelaku, baik dari lingkungan korporasi, pemerintah, maupun lintas sektoral lainnya. Kepesertaan dan capaian dalam kegiatan ISDA akan semakin bermakna dalam konteks evaluasi, apabila program perusahaan/lembaga yang dikompetisikan dalam ISDA telah masuk dalam Rencana Aksi Nasional (RAN) atau Rencana Aksi Daerah (RAD), yang telah disusun oleh Bappenas dan Bappeda masing-masing provinsi. 

Sekadar informasi, PT Kideco Jaya Agung merupakan perusahaan pertambangan batubara generasi pertama yang didirikan pada tahun 1982. Kegiatan pertambangan Kideco berlokasi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur dengan produksi komersial dimulai pada tahun 1993 sebesar 1,2 juta ton dan mencapai produksi kumulatif 600 juta ton pada tahun 2021. PT Kideco Jaya Agung bergerak dalam pengelolaan sumber daya alam dan berkontribusi terhadap pasokan energi di Indonesia. (*/die)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di