Kepala BKKBN Kaltim Kaltara Apresiasi DP3AKB Balikpapan

Terkait Program Asosiasi Kelompok UPPKA


26 Nov 2021, 09:10:30 WIB

Kepala BKKBN Kaltim Kaltara Apresiasi DP3AKB Balikpapan

APRESIASI : Kepala BKKBN Kaltim Kaltara Muhammad Edi Muin saat meresmikan outlet AKU Balikpapan


BALIKPAPAN-Keber­hasilan Dinas Pemberday­aan Perempuan Perlind­ungan Anak dan Keluarga (DP3AKB) dalam membina ibu-ibu Balikpapan dalam meningkatkan perekono­mian mendapat apresiasi dari Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasion­al (BKKBN) Kaltim Kaltara Drs H Muhammad Edi Muin M.Si. Hal ini disampaikan Muhammad Edi Muin dalam peresmian galeri AKU Balik­papan di Balikpapan Ocean Square (BOS) pada Rabu (24/11).

“Ini luar biasa, sehingga kami memberi apresiasi luar biasa, karena hasilnya ini su­dah taraf nasional, sehingga layak masuk galeri seperti ini, memang barang-barang sudah layak jual, dan kuali­tasnya luar biasa,” ujar Edi Muin.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa ini semua hasil dari pemberdayaan yang dilaku­kan dengan program Asosiasi Kelompok UPPKA (AKU) Kota Balikpapan dengan meng­umpulkan ibu rumah tangga untuk produktif dan mem­bantu ekonomi keluarga.

“Ini adalah gerakan pem­berdayaan perempuan AKU, jadi ibu-ibu yang terkumpul dalam program bangga ken­cana dikumpulkan lalu mere­ka membuat usaha produktif yang bisa bernilai seperti ini. Ibu-ibu yang memiliki jiwa usaha, sehingga tidak lagi perempuan habis waktunya untuk gosip, ada hasil bisa membantu penghasilan ke­luarga,” terangnya.

Tidak hanya memberi puji­an Kepala BKKBN Kaltim Kal­tara juga menjanjikan untuk membukakan outlet di Ban­dara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan agar produk mereka bisa go internasional.

“Kita berpikir untuk pengembangannya, nanti ada ada outletnya di bandara se­hingga produk-produk unggu­lan itu ada juga di displaynya di situ, bukanya hanya produk Balikpapan tapi produk selu­ruh Kaltim kita bisa tampil­kan display hasil unggulan,” tutupnya. (moe/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di