Kelurahan Manggar Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat


13 Des 2020, 15:50:01 WIB

Kelurahan Manggar Terapkan  Protokol Kesehatan

LAWAN COVID-19 : Kelurahan Manggar perketat protokol kesehatan kepada warga yang berurusan.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur tetap menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat yang berurusan di kantor ini,  mulai dari memakai masker sampai mencuci tangan.

Kasi Permas Kelurahan Manggar, Linda Revmen mengatakan bahwa masyarakat yang ingin datang ke Kelurahan Manggar harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Wali Kota Balikpapan. "Kalau ke Kelurahan Manggar wajib mengenakan masker. Sebelum memasuki ruangan pelayanan wajib cuci tangan dan di ukur suhu tubuhnya terlebih dahulu," ujarnya kepada Balikpapan Pos, Kamis (10/12).

Protokol kesehatan yang diterapkan pada Kelurahan Manggar semata-mata dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Karena yang kita tahu virus covid-19 sangat berbahaya. "Namanya virus kan tidak kelihatan mas. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Lagipula ini juga untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Salah seorang masyarakat yang datang ke Kelurahan Manggar, Nurma Oktavia mengatakan bahwa dirinya merasa puas dengan pelayanan di Kelurahan Manggar. "Sudah menjadi kewajiban warga negara yang baik untuk mematuhi protokol kesehatan. Saya juga merasa puas dengan pelayanan di sini. Orang-orang nya juga sangat ramah," katanya.

Menurutnya memakai masker dan mencuci tangan sudah menjadi hal yang wajar. "Kalau dulu kan belum ada tuh yang namanya virus Covid-19. Mungkin kalau dulu terlihat aneh. Tapi kan sekarang sudah berbeda kondisinya. Awalnya mungkin belum terbiasa menggunakan masker dan mencuci tangan. Kalau sekarang wajib dilakukan dan dipatuhi," ujarnya.

Nurma juga menjelaskan bahwa dirinya sangat khawatir terjangkit virus Covid-19. "Saya tidak mau terpapar corona. Jadi saya harus mamatuhi protokol kesehatan disini. Tidak ada ruginya saya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan disini. Lagipula itu juga demi menjaga kesehatan bersama," ungkapnya.

Linda mengimbau kepada seluruh masyarakat Balikpapan. Khususnya masyarakat Kecamatan Balikpapan Timur agar terus berhati-hati ketika keluar rumah dan tidak lupa memakai masker dan mencuci tangan. Karena virus covid-19 adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh. “Pergi kemanapun jangan lupa memakai masker dan mencuci tangan. Lindungi diri anda dari virus Covid-19. Terus semangat. Kita sama- sama mendoakan agar pandemi ini cepat berakhir,” tutupnya. (bp-2/han)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di