Kasi Pidsus Kejari Paser Berganti




17 Apr 2021, 10:48:03 WIB

Kasi Pidsus Kejari Paser Berganti

LANTIK: Pengambilan sumpah Kasi Pidsus yang baru di Aula Kantor Kejari Paser, kemarin (16/4)


TANA PASER- Kepala Kejaksaan Negri (Kejari) Paser, Judhy Ismono SH. MH melakukan pengambilan sumpah atau melantik serta memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri Paser di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Paser, Jumat (16/4). Kasi Pidsus lama yaitu Mangasitua Simanjuntak SH, MH pindah tugas ke Tapanuli menjadi Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara Tarutung. Dia digantikan Dony Dwi Wijayanto SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejari Kutai Timur.

Kepala Kejari Paser, Judhy Ismono SH, MH mengatakan, mutasi merupakan pengembangan dan penyegaran dan hal yang lumrah dalam institusi. Dia berharap ke depannya program bisa berjalan lebih baik lagi dan melanjutkan program yang belum sempat terselesaikan.

"Semoga apa yang telah dilakukan dan prestasi-prestasi oleh pejabat yang lama bisa lebih ditingkatkan oleh pejabat yang baru," kata Judhy Ismono.

Sementara itu Mangasitua Simanjuntak mengatakan, selama 1 tahun 6 bulan berada menjadi Kasi Pidsus di Kejari Paser, ada beberapa kasus yang telah diungkap seperti korupsi dana hibah pemkab yang dilakukan oleh oknum dosen salah satu sekolah tinggi di Kabupaten Paser. Kemudian penyelamatan beberapa aset daerah yang salah satunya dikuasai pejabat pemkab yang lama dan telah diamankan. Adapula kasus pembangunan jembatan dan saat ini telah inkrah. Dari kasus tersebut telah diamankan salah satu kepala OPD pada waktu itu, dan saat ini masih dalam tunggakan. Dia mengaku  bukan karena pihak Kejaksaan lamban mengerjakan, tapi dari pihak BPK di saat diminta kertas kerja, pihak BPK tidak mau memberikan. Dan ketika diminta untuk turun ke lapangan beralasan masih masa pandemi.

"Itu menjadi kendala kami dan saat ini telah kami serahkan kepada pejabat yang baru. Dan untuk khusus temuan BPK, kami telah sampaikan kepada pejabat yang baru supaya lebih ditingkatkan kembali dari apa yang saya laksanakan. Mungkin masih banyak kekurangan dan berharap Kasi Pidsus yang baru lebih energik dari saya," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Kasi Pidus baru, Dony Dwi Wijayanto menuturkan, setelah sertijab dia akan melihat progres pekerjaan yang dikerjakan oleh pejabat yang lama dan segera akan melanjutkan pekerjaan yang belum sempat terselesaikan dan segera dituntaskan.

"Selanjutnya akan ada target-target pekerjaan yang baru dan berlandaskan dari perintah undang-undang untuk menyelesaikan kasus tindak pidana korupsi yang berada di Kabupaten Paser," tegasnya.

Pihaknya berharap ke depan bisa membawa perubahan di Kabupaten Paser, sehingga tidak ada tindakan yang melawan hukum.

"Harapan saya bisa memberikan perubahan dan peningkatan yang lebih lagi dari pejabat sebelumnya," pungkasnya. (bp-9/cal)




Moderated by BalPos (dika)


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di