Kaltim Miliki 800 Ribu Kepala Keluarga Baru

Hasil Sinkronisasi Data PK21 ke SIGA Kaltim dan Kaltara


25 Nov 2021, 09:35:53 WIB

Kaltim Miliki 800 Ribu Kepala Keluarga Baru

KOMPAK :Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim-Kaltara Muhammad Edi Muin berfoto bersama usai launching Sinkronisasi PK21 ke SIGA Provinsi Kaltim dan Kaltara di Hotel Swiss Bell Balikpapan


BALIKPAPAN-Untuk mendapatkan data  tentang jumlah Kepala Keluarga (KK) yang ada di Provinsi Kaltim dan Kaltara, Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kaltim Kaltara melaksanakan sinkronisasi data jumlah KK. Pada Rabu (24/11) kemarin, BKKBN Kaltim Kaltara menggelar launching Sinkronisasi Pendataan Keluarga 2021 (PK21) ke Sistem Informasi Keluarga (SIGA) Provinsi Kaltim dan Kaltara di Hotel Swiss Bell Balikpapan.

"Sinkronisasi pendataan keluarga yang dimasukkan dalam sistem baru,  yang bisa mengkaver semua perubahan-perubahan data itu.  Pendataan keluarga secara total dari rumah ke rumah jadi tidak ada yang tersisa, ada nama, ada alamat lengkap, bukan sample tapi total," ungkap Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim Kaltara Drs H Muhammad Edi Muin M.Si yang secara langsung memukul gong sebanyak tiga kali sebagai pertanda launching telah dilaksanakan.

Pendataannya sendiri telah dilaksanakan sejak bulan Mei 2021 dan pelaksanaannya mencapai angka 98 persen dari total keseluruhan, mencakup data nama, alamat serta data-data pelengkap lainnya.

"Nah itu dilakukan tahun ini di bulan Mei dan kita menganggap pekerjaan itu pekerjaan luar biasa dan hasilnya kita harapkan bisa dimanfaatkan oleh semua orang, karena itu pengayaan data, desa, RT, kecamatan, kota, kabupaten, provinsi dan pusat, dari sasaran kepala keluarga yang didata, kita hanya mampu mendata 98 persen, sisa 2 persen yang belum, karena ada wilayah tertentu, sukar dijangkau kemudian orangnya tidak ada di tempat yang 2 persen kita akan kejar lagi tahun ini," tambahnya.

Untuk sementara data KK yang ada di Kaltim sebanyak 800 ribu KK, dan data ini akan menjadi acuan untuk operasional BKKBN.

"Hasilnya sudah keluar semua, sekalian kita launching bahwa hasil data itu sudah keluar, kita bisa jadikan acuan untuk operasional, ada sebanyak 800 ribu KK, digunakan untuk opersional khususnya BKKBN," pungkasnya. (moe/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di