Hebat! Kaltim Raih Dua Juara Nasional

Terbaik 1 Pengelola Program SSK dan Terbaik 1 Penting


24 Nov 2022, 10:50:01 WIB

Hebat! Kaltim Raih Dua Juara Nasional

ILUSTRASI: Kaltim berhasil meraih terbaik satu Pengelola Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Provinsi se Indonesia. (FOTO:ISTIMEWA)


Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi keberhasilan perangkat daerah, dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, telah meraih prestasi membanggakan bagi daerah.

Prestasi itu, yakni terbaik satu Pengelola Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Provinsi se Indonesia dan terbaik satu nasional untuk Inovasi Komunitas Pelajar Peduli Stunting (Penting) yang diinisiasi oleh Disdikbud Kaltim.

“Penghargaan ini sangat luar biasa. Saya menilai, penghargaan bukanlah tujuan utama. Terpenting, bagaimana seluruh pihak mampu mencegah kasus stunting di daerah,” ucap Gubernur Isran Noor, Rabu (23/11).

Menurut Gubernur Isran, program pencegahan kasus stunting bagi masyarakat Kaltim penting dilakukan, sehingga kehidupan masyarakat semakin baik dan sehat.

Apalagi, pengembangan program penurunan stunting bagian dari misi Gubernur dan Wagub Kaltim, yakni Berdaulat Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing, terutama Perempuan, Pemuda dan Penyandang Disabilitas.

“Saya harap, program Komunitas Pelajar Peduli Stunting atau KPPS ini bisa tersebar di seluruh penjuru Kaltim, khususnya di sekolah binaan Pemprov Kaltim,” pesannya.

Diketahui, penghargaan melalui ajang Apresiasi Pelaksanaan Sekolah Siaga Pendudukan (SSK) Paripurna Terbaik tahun 2022 berskala nasional yang baru-baru ini diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI. Program ini pun diikuti oleh Pemprov Kaltim melalui Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Kaltim.

Bahkan, Provinsi Kaltim mampu mengalahkan Provinsi Yogyakarta, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Sulawesi Selatan hingga Sumatera..

Penghargaan itu, diawali dengan usaha digagasnya inovasi Pelajar Peduli Stunting oleh Disdikbud melalui Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Kaltim. Karena itu, dalam perjalanannya, program inovasi itu juga berhasil mengantarkan SMA Negeri 2 Balikpapan Inovasi terbaik SKK Paripurna dengan inovasi Komunitas pelajar penting terbaik 1 Tingkat Nasional. Penghargaan diterima pada 17 November 2022 di Jakarta.(adpimprovkaltim/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di