Gunakan Motor Trail, Bupati Fahmi Tinjau Perbaikan Jalan dan Jembatan di Desa Kepala Telake




24 Nov 2022, 10:44:09 WIB

Gunakan Motor Trail, Bupati Fahmi Tinjau Perbaikan Jalan dan Jembatan di Desa Kepala Telake

SEMANGAT:Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan jajaran DPUTR Paser bersama Komunitas Trail Paser saat meninjau perbaikan jalan dan jembatan di Desa Kepala Telake Kecamatan Long kali, pada Selasa (22/11). (FOTO:TOMI/PASER POS)


TANA PASER-Guna memastikan pembangunan hingga ke pelosok desa di Kabupaten Paser, Bupati dr Fahmi Fadli meninjau perbaikan jalan dan jembatan di Desa Kepala Telake Kecamatan Long kali, pada Selasa (22/11).

Dalam peninjuan tersebut Bupati Fahmi tidak menggunakan mobil dinas tetap motor trail, bersama jajaran Dinas Pekerja Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Paser dan Komunitas Trail Paser.

Bupati Paser Fahmi Fadli mengatakan, ada salah satu masyarakat perwakilan Desa Kepala Telake yang menyampaikan aspirasinya terkait  pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan lintas antara Desa Kepala Telake dan Desa Muara Lambakan. Mereja juga meminta adanya penerangan jalan umum (PJU) di desa tersebut.

"Salah satu prioritas visi misi Paser Mas yaitu pembangunan infrastruktur jalan dan Pemkab Paser juga telah berkoordinasi dengan pihak PLN terkait pemasangan PJU tersebut," kata Fahmi disela-sela peninjauan.

Ia melanjutkan, tentunya akan diprioritaskan jalan dan jembatan terlebih dahulu, jika jalan menuju desa dapat dilewati dengan baik tentunya akan segera dipasang PJU pada kedua desa tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak PLN mereka bilang jika jalan sudah bagus akan kami pasang PJU, insyaallah 2023 bisa terealisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terimakasih atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Kepala Telake.

“Alhamdulillah dengan segala rintangan, dan kesulitan perjalanan kami bisa sampai dengan selamat. Terimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut kami," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Bina Marga DPUTR Paser Tri Evy Herawati mengatakan, kegiatan ini merupakan peninjauan jalan serta jembatan menuju Desa Kepala Telake. Pada Tahun ini akan dilakukan pelebaran badan jalan dan ada 6 jembatan ulin yang sudah di bangun di Desa Kepala Telake.

Di Tahun depan rencananya akan dibuat jembatan gantung di Sungai Tiwau yang merupakan penghubung antara Desa Muara Lambakan dan Desa Kepala Telake.

"Karena aliran sungai lumayan deras rencana tahun depan akan kami bangun jembatan gantung di Sungai Tiwau,”akunya.(tom/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di