Gedung Serba Guna Belum Bisa Dimanfaatkan

Kabel Listrik Putus, Perlu Diperbaiki Lagi


04 Okt 2019, 12:55:42 WIB

Gedung  Serba Guna Belum Bisa Dimanfaatkan

BELUM DIFUNGSIKAN: Kondisi Gedung Serbaguna Manggar Baru yang sampai saat ini belum bisa dimanfaatkan. Gedung tersebut dikhawatirkan rusak dan mangkrak.


balikpapanPos-online.co.idPengelolaan Gedung Serba Guna (GSB) yang berada di Kelurahan Manggar Baru, menemui titik kejelasan. Sejak Mei lalu, Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) telah menyerahkan kepada pihak Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim) gedung tersebeut.

Meski telah diserahkan kepada pihak Kecamatan Baltim, namun belum bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat umum karena belum bisa dikelola langsung. Kondisi fisik gedung masih berantakan, misalnya kabel instalasi listriknya putus. “ Gedung serba guna belum bisa kami kelola, karena alasannya belum sempurna dan akan dilakukan perawatan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” kata Camat Baltim, Priyono, kemarin.

Lanjut Priyono, dalam hal pengolalan belum bisa dilakuikan karena banyak kondisi fisik gedung yang harus dilakukan perbaikan lagi. “Masalah pengelolaan, kami tidak bisa menerima karena  banyak yang masih mau diperbaiki. Nanti kalau kami terima,  siapa yang mau perbaiki, karena juga masalah anggarannya,” sambungnya.

Dirinya menjelaskan, pihak Kecamatan Baltim telah bersurat ke DPU untuk dilakukan perbaikan. Sehingga jika telah rampung dan selesai pengerjaan barulah pihaknya siap menegelola dan bertanggung jawab sepenuhnya.

“Untuk pembicaraan tentang pengelolaan gedung serba guna sudah dilakukan. Bahkan telah bersurat juga ke DPU. Kalau untuk perbaikannya rencana November atau Desember sudah rampung seratus persen. Tapi lebih jelas ke tanya pak Sekcam yang mengetahui nya,” terangnya.

Secara terpisah, Sekcam Baltim Purwantoro menerangkan, dirinya telah bersurat ke DPU pada Mei lalu. Dan dia menjelaskan, untuk pengelolaan telah diserahkan kepada pihak Kecamatan Balikpapan Timur.

“Sudah lama kami bersurat ke DPU sekira Mei lalu. Sementara ini memang sudah diserahkan ke kecamatan dari BPKAD untuk mengelola. Cuma belum bisa digunakan karena listriknya mati, banyak kabel terpotong. Nanti akan saya tanyakan lagi mengenai kapan pengerjaannya,” jelas Mantan Lurah Muara Rapak ini. (wal/ono)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di