Dukungan Warga Muara Samu Terus Mengalir

Ranting PDI Perjuangan Konsolidasi, Bertekad Menangkan Sulaiman-Ikhwan


19 Nov 2020, 11:32:59 WIB

Dukungan Warga Muara Samu Terus Mengalir

DUKUNGAN: Sulaiman foto bersama masyarakat Muara Samu yang bertekad memenangkannya dalam Pilkada nanti.


TANA PASER- Dukungan masyarakat dan sejumlah tokoh kepada pasangan Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan semakin mengalir deras. Ini terlihat jelas dalam konsolidasi yang dilakukan Sulaiman di Desa Rantau Atas.

Dia mengatakan, bahwa kunjungannya dalam rangka penguatan tim pemenangan dari PDI Perjuangan pada tingkat ranting di Kecamatan Muara Samu. 

Dalam dialognya yang dihadiri pengurus ranting PDI Perjuangan dan sejumlah tokoh masyarakat, diharapkan Sulaiman lebih peka terhadap kondisi desa yang ada di Muara Samu. Khususnya perhatian terkait infrastruktur jalan dan listrik, terutama penerangan jalan.

Budi Santoso, anggota DPRD Paser yang turut hadir menyampaikan bahwa kedatangannya tidak lain dalam rangka memastikan soliditas dan kekuatan partai PDI Perjuanga yang ada di Muara Samu untuk memenangkan pasangan berslogan Beriman inu. 

Biso –sapaan akrab Budi Santoso- mengajak masyarakat agar tidak mudah termakan isu negatif. Misalnya soal keraguan dukungan para anggota legislatif dari PDI Perjungan. "Sebaliknya, semua kader PDI Perjuangan baik yang duduk di parleman atau tidak, dipastikan terjun langsung menyosialisasikan dan memenangkan Sulaiman-Ikhwan," tegas Biso.

Sulaiman sendiri mengaku turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan tekadnya umemenangkan pemilu tahun ini. Berangkat dari keprihatinan agar kondisi Paser tidak terus berulang. 
"Sebab jalan dari tahun ke tahun selalu jadi keluhan, jembatan terus jadi keluhan. Memimpin 3,5 tahun InsyaAllah diamanahkan jadi bupati maka keluhan infrastruktur jalan dan desa semua akan diselesaikan," tandasnya.

Ia nya juga berharap masyarakat tidak ragu ragu mengkritik dan memberikan masukan jika ada program dan visi-misinya tidak berjalan. "Karena kita perlu tahu," bebernya.
Sulaiman juga akan siap melayani, sehingga masyarakat diminta jangan ragu jika ada keinginan yang tidak di dengar di masa pemerintahannya nanti. "Untuk saat ini dukungan masyarakat dan tokoh khususnya RT sudah mencapai 70 persen sampai 85 persen dari 125 desa," kata Sulaiman penuh keyakinan.

Dengan menawarkan program pengadaan roda dua untuk fasilitas RT guna melayani masyarakatnya, setidaknya bisa lebih dekat dan mudah dalam memberika pelayanan. Selain itu, forum RT di setiap desa dan kelurahan akan dibuat bangunan khusus serta dilengkapi peralatan semacam komputer untuk menjawab persoalan masyarakat jika ada RT yang kurang tanggap melayani masyarakatnya. 

Sulaiman memastikan apa yang disampaikannya kepada semua tokoh masyarakat dan pengurus ranting PDI Perjuangan di Muara Samu bukan janji semata. "Semoga Sulaiman-Ikhwan menang agar harapan ini bisa terwujud," tandasnya.

Beberapa pengurus ranting PDI Perjuangan yang hadir di antaranya dari Desa Libur Dinding, Desa Muara Andeh, Desa Muara Samu, Desa Rantau Atas, Desa Suweto, Desa Luan, Desa Tanjung Pinang, Desa Biu dan Desa Rantau Bintungan. (***/bp-1/die)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40

Temukan juga kami di