Dua Daerah Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Balikpapan

Terkait Angkutan Laut Kotabaru, Palu, Mamuju, Bontang, Balikpapan


13 Jan 2022, 08:34:17 WIB

Dua Daerah Jajaki Kerjasama dengan Pemkot Balikpapan

AKRAB:Wali Kota Rahmad Mas’ud saat menjamu Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alydrus dan Bupati Barru H Suardi Saleh di Aula Kantor Balaikota, Selasa (11/1).


BALIKPAPAN-Sebanyak dua daerah menjajaki kerjasama dengan Pemkot Balikpapan yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Pemerintah Kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel). Kunjungan kedua kepala daerah ini disambut oleh Wali Kota Balikpapan  Rahmad Mas'ud didampingi Sekretaris Daerah Sayid MN Fadly, Kepala Kementerian Agama Kota Balikpapan H Johan Marpaung, serta serta pimpinan OPD di Aula Kantor Balaikota, pada Selasa (11/1).⠀⠀

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, kunjungan dua kepala daerah tersebut untuk menjalin kerjasama di dunia pelayaran angkutan laut.

"Saya menyambut baik komitmen dan niat baik Bupati Kotabaru dan Bupati Barru," jelasnya. Dengan komitmen ini, dapat mewujudkan Kota Balikpapan sebagai Kota Terbaik dan Kota yang Maju di Republik Indonesia.⠀Apalagi Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) sekaligus sebagai penggerak ekonomi termasuk pariwisata. "Kami bersama OPD menyambut dengan baik, komitmen bersama membangun jalinan kemitraan," terang Wali Kota.⠀⠀

Sementara itu, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alydrus mengatakan, kunjungan ini untuk membicarakan rute penyeberangan kapal atau tol laut yang rencananya akan dioperasikan dari Kotabaru-Palu-Mamuju-Bontang- Balikpapan.

"Jadi ada empat provinsi dan lima kabupaten kota yang akan dilewati," jelasnya.

Beliau menuturkan, tujuan kerjasama yang menghubungkan beberapa Kabupaten dan Provinsi, apabila sudah dibuka adalah untuk mendekatkan daerah supaya menjadi Kota perdagangan. Sehingga dapat memberikan hubungan baik dari sisi perdagangan dan juga memudahkan orang untuk berkunjung.

"Yang menjadi kebanggaan besar bahwa kapal yang akan beroperasi nantinya ciptaan dari Balikpapan," tuturnya.⠀⠀

Sementara itu, Bupati Barru H Suardi Saleh mengatakan kerjasama ini dapat berjalan lancar.

"Saya berharap bagaimana tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kami," terangnya.(djo/vie)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di