DPRD Bentuk Pansus Penyerahan PSU ke Pemkot Balikpapan




20 Mei 2022, 08:16:29 WIB

DPRD Bentuk Pansus Penyerahan PSU ke Pemkot  Balikpapan

Abdulloh


BALIKPAPAN-DPRD Kota Balikpapan telah membetuk Panitia Khusus (Pansus) Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan Nomor 5 Tahun 2013 tantang Penyediaan dan penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) pada kawasan perumahan ke Pemkot Balikpapan.

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh mengatakan, pembetukan pansus tersebut, untuk mengawasi kewajiban pengembang yang ada di kota Balikpapan, sebab selama ini, banyak pengembang belum memenuhi kewajibannya secara utuh dan tuntas.

"Jadi kami selaku penyelenggara pemerintah, membantu pemerintah kota Balikpapan, khususnya bagian aset. Untuk mengawasi aset pemerintah.Yang belum diserahkan pihak pengembang perumhan kepada pemerintah kota Balikpapan," katanya kepada wartawan, Kamis (19/5).

Dia menyampaikan, nantinya pansus tersebut akan melakukan penelusuran di setiap wilayah pengembang yang ada di kota Balikpapan. 

“Semoga dengan terbentuknya pansus ini dapat mengembalikan aset pemerintah kota Balikpapan,” harapnya.

Abdulloh mengatakan, untuk ketua pansus Muhammad Taqwa dari Komisi IV dan Wakil Ketua Alwi Al Qadri dari Komisi III.

"Untuk masa jabatan pansus tersebut paling lama tiga bulan dan bisa maksimal enam bulan. Jadi pihak pengembang harus melakukan serah terima prasarana, sarana dan utilitas umum yang dibangunnya kepada Pemkot disaksikan masyarakat yang akan menggunakannya," terangnya.

Dirinya menambahkan, untuk itu fasum harus memprioritaskan kelayakan bagi warga perumahan dan yang paling penting ada serah terima kepada pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat. (djo/vie)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di