DPP NasDem Beri Perahu AHB

Maju di Pilkada Balikpapan, Lima Pendamping Sudah Disiapkan


30 Jun 2020, 13:06:00 WIB

DPP NasDem Beri Perahu AHB

SIAP BERTARUNG: Ahmad Basir menerima surat rekomendasi DPP untuk maju di Pilkada Balikpapan dari Ketua DPD NasDem Balikpapan Rizal Effendi, kemarin (29/6).


Balpos.com, BALIKPAPAN - DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akhirnya memberikan rekomendasi kepada kadernya, Ahmad Basir untuk maju di dalam kontestasi perpolitikan Kota Balikpapan. Dirinya dipilih sebagai bakal calon kepala daerah yang akan diusung partai NasDem di Pilkada Balikpapan 2020 bersama sejumlah partai pengusung lainnya.

Ahmad Basir yang merupakan bendahara DPD Partai NasDem Balikpapan mengatakan rekomendasi itu membuat dirinya bersemangat dan berharap semakin banyak partai politik berkoalisi. "Kami terus membangun komunikasi politik ke setiap partai dan sudah ada lima parpol dengan total sepuluh kursi di parlemen telah berkoalisi," kata Ahmad Basir kepada Balikpapan Pos, Senin (29/6).

AHB_biasa Ahmad Basir disapa menjelaskan, koalisi itu datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki tiga kursi, Partai Hanura dua kursi, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) satu kursi dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu kursi. Bahkan pimpinan partai koalisi pun hadir saat penyerahan surat rekomendasi.

Sementara NasDem memiliki tiga kursi di DPRD Balikpapan. "Ada juga partai non parlemen yang mungkin bakal ikut bergabung," sebutnya.

Selain itu, juga akan dilakukan penjaringan kembali guna mencari satu nama yang bakal direkomendasikan bersanding dengan AHB. Nantinya nama itu disampaikan ke DPP NasDem. "Awalnya ada sepuluh nama, lalu mengerucut jadi lima nama. Pastinya mencari terbaik dari yang baik," ujar AHB.

Namun ia enggan membeberkan kelima nama tersebut. "Yang pasti nama-nama itu tokoh potensial, pastinya sudah kami persiapkan. Bukan hanya politikus, ada juga dari birokrat dan pengusaha," ungkap AHB.

Nama-nama bakal pendamping dirinya itu juga bisa muncul dari partai politik koalisi kendati hanya satu tokoh yang nantinya akan direkomendasikan. "Alhamdulillah, saya bisa berpasangan dengan siapa saja," pungkasnya.

Ketua DPD Nasdem Balikpapan, Rizal Effendi menambahkan, rekomendasi dari DPP ini sambil menunggu pasangan. "Koalisi partai juga mudah-mudahan lancar, apalagi jumlah kursi sementara sudah cukup untuk mengusung pasangan calon," kata Rizal Effendi.

Soal pasangan, Rizal ingin AHB mendapat sosok yang terbaik dari latar belakang apapun. "Bisa dari parpol, praktisi, tokoh masyarakat. Pokoknya yang penting memperkuat pasangan agar bisa mengangkat perolehan suara di pilkada nanti," katanya.

Sementara untuk deklarasi, ia berharap bisa secepatnya. Ia berharap sepekan dua pekan ke depan AHB sudah berpasangan. "Sudah ada beberapa nama lah yang kuat. Akan kita lihat. Kan bisa melalui pengamatan, survei, rekomendasi. Bisa dilihat mana yang terbaik mendampingi," tandasnya. (cha/rus)




Moderated by Admin1


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Kurs Valuta

UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40