DP3AKB Gelar Lomba Digital Poster Stop Perkawinan Anak

Edukasi Memperingati Hari Anak Internasional


03 Des 2021, 08:54:00 WIB

DP3AKB Gelar Lomba Digital Poster Stop Perkawinan Anak

ASAH PRESTASI: Kabid Perlindungan Anak DP3AKB Kota Balikpapan HM Kosyim SH MH bersama pemenang lomba poster digital


BALIKPAPAN-Sebagai bentuk ajakan untuk menolak perkawinan anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga (DP3AKB) Kota Balikpapan melalui bidang Perlindungan Anak menggelar lomba poster digital dengan tema Stop Perkawinan Anak. Kamis (2/12) kemarin adalah pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah yang digelar di Kantor DP3AKB Balikpapan.

"Ini untuk memperingati hari Anak Internasional, kami menggelar lomba poster digital, dengan tema Stop Perkawinan Anak, setiap peserta membuat poster digital kampanye menolak perkawinan anak," ungkap Kabid Perlindungan Anak DP3AKB Kota Balikpapan H M Kosyim  SH MH, kemarin.

Acara yang berkerja sama denga Forum Anak Balikpapan ini, dilaksanakan dengan sistem online sejak pendaftaran peserta hingga penentuan pemenang. yang mana para peserta direkrut melalui instagram Forum Anak Balikpapan.

"Mereka merekrut peserta dari IG Forum Anak Balikpapan, mereka membuka pendaftaran sejak tanggal 22 November 2021 dan yang mendaftar ada 25 perserta, lombanya adalah lomba poster digital, jadi mereka tidak mencetak pasternya tapi mereka dalam bentuk digital. Jurinya pun menilainya juga melalui media sosial, jadi mereka upload ke Instagram Forum Anak Balikpapan," terang Kosyim.

Karena jumlah peserta yang cukup banyak dan banyak pula yang memperlihatkan bakat terbaik mereka dalam membuat poster digital maka panitia menentukan beberpa pemenang utama dan pemenang hiburan sebagai bentuk apresiasi.

"Dari seluruh peserta diambil juara 1, 2 dan 3 serta juara favorit dan 5 orang tambahan yang dijadikan pemenang hiburan masing-masing mendapatkan hadiah dan sertifikatnya tadi dan ada uang, ada 9 pemenang sebenarnya tapi karena bagus-bagus jadi kita apresiasi untuk yang 5 pemenang lainnya sebagai hadiah hiburan," tambahnya. (moe/ono)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di