Diskominfo Latih Seluruh SKPD Bikin Website




16 Jun 2021, 09:20:22 WIB

Diskominfo Latih Seluruh SKPD Bikin Website

MELEK TEKNOLOGI: Beberapa SKPD mendapatkan pelatihan dari Diskominfo untuk membuat website


PENAJAM-Memasuki era informasi digital saat ini,  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) PPU mempunyai target besar, yaitu mengonversi semua informasi menjadi informasi yang dapat diakses secara digital. Untuk mewujudkan hal tersebut, Diskominfo menggelar pelatihan membuat website kelada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Senin (14/6) lalu.

"Kita melakukan kegiatan pelatihan membuat website untuk SKPD. Kan beberapa SKPD belum memiliki websitde, kita sudah sediakan domain. Makanya kita lakukan pelatihan sekarang ini," jelas Kepala Diskominfo PPU, Budi Santoso.

Pelatihan ini digelar tiga gelombang, yang mana setiap gelombang mendapatkan waktu dua hari pelatihan, sehingga total keseluruhan waktu pelatihannya 6 hari. Setiap gelombang diikuti 10 SKPD.

"Jadi ada tiga gelombang, masing-masing terdiri dari 10 SKPD yang mana setiap gelombang mendapatkan waktu pelatihan selama dua hari. Sehingga totalnya ada enam hari pelatihan. Ini targetnya SKPD besar dulu, kemudian baru kita sampai ke kelurahan. Kegiatan ini sudah beberapa kali kita lakukan di tahun-tahun sebelumnya, namun kurang efektif. Sehingga hasil evaluasi beberapa tahun, kita buat lagi tahun ini. Targetnya mudah-mudahan tahun depan sudah bisa semuanya. Jadi kita lakukan berbagai cara, ada yang terpusat seperti ini, ada yang jemput bola," ungkap Budi.

Diskominfo sendiri mempunyai target untuk membentuk media center di seluruh kecamatan yang ada di PPU agar digitalisasi informasi ini bisa terlaksana maksimal.

"Visinya Dinas Kominfo salah satunya adalah membangun media center di kecamatan. Kalau kelurahan terbangun, otomatis kecamatan juga akan terbangun. Dengan terbangunnya website ini itu nanti jadi media digitalnya di kelurahan yang memberikan informasi yang ada di kelurahan," tutup Budi. (bp-6/cal)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di