Diduga Curi AC, Oknum Sopir Angkot Dikejar

Tabrak Pengendara Lain, Angkot Ditinggal


30 Jun 2020, 10:03:10 WIB

Diduga Curi AC, Oknum Sopir Angkot Dikejar

KABUR: Angkot yang ditinggal sopirnya usai dikejar pengendara motor. Sopir angkot diduga mencuri AC.


Balpos.com, BALIKPAPAN - Bagai adegan syuting film Fast to Furious, kondisi di sepanjang jalan mulai dari Sungai Ampal, Gunung Guntur sampai ke Jalan Banjar berlangsung tegang. Tampak sebuah angkot sedang dikejar oleh pengendara motor di belakangnya. Rupanya oknum sopir angkot tersebut diduga maling AC milik warga, sehingga dia dikejar oleh pemiliknya.

Peristiwa tersebut terjadi Senin (29/6) sekira pukul 08.25 Wita. Angkot terlihat melaju dari arah keluar Jalan Beller menuju Gunung Guntur. Dia pun menyalip sejumlah sepeda motor bahkan sempat menyenggol salah satu driver ojek online (ojol). Beruntung ojol bisa menyeimbangkan diri sehingga tak terjatuh.

"Dia datang nyalipin saya, terus nyalip lagi ojol di depan saya, disenggolnya tapi beruntung nggak jatuh. Lalu laju ke arah Gunung Guntur, dikejar sama dua kendaraan di belakang. Saya ikut ngejar juga karena rekan sesama ojol tadi disenggol," kata Sule, seorang ojol yang ikut mengejar angkot tersebut.

Pengejaran terus terjadi hingga angkot tersebut mengambil jalur berlawanan. Tiba di kawasan Gunung Malang, angkot melaju hendak masuk ke Jalan Banjar. Persis di samping Masjid Dawatul Khair, angkot sempat disalip oleh pengejar, namun angkot menabraknya hingga terjatuh. Pengendara tersebut pun mengalami luka-luka, namun tetap melanjutkan pengejaran lantaran terlanjur emosi.

"Pas mau masuk masjid ini sempat dapat sudah sama yang ngejar, tapi disenggolnya terus jatuh. Pengejar luka-luka di bagian kakinya, tapi langsung lanjut ngejar. Di situ saya teriakin maling sepanjang jalan," ujar Sule.

Nekat, sopir angkot yang belum diketahui identitasnya itu menerobos polisi tidur di sepanjang Jalan Banjar hingga menarik perhatian warga sekitar. Angkot sejatinya sempat terpojok lantaran masuk ke jalan buntu, namun si sopir tetap nekat hingga akhirnya meninggalkan angkot dan melarikan diri melewati gang kecil.

"Angkotnya ditinggal, kuncinya masih ada, tapi dia lari masuk ke jalan kecil. Nggak tahu kemana sudah, pas kami kejar sisa angkotnya saja, sopirnya sudah nggak ada," jelas Sule.

Angkot yang ditinggal diamankan pengejar untuk ditelusuri lebih lanjut dan dilaporkan kepada pihak terkait. Dengan harapan sopir kembali untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Nah nggak tahu terakhir itu diamankan sepertinya sama yang korban, mau dicari dulu siapa sopirnya itu. Sebab itu kan angkot sewaan juga, mau ditanyakan sama yang punya kalau yang nyewa itu siapa," pungkasnya. (yad/cal)




Moderated by Admin1


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment



Kurs Valuta

UPAH MINIMUM TAHUN 2020
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
KALTIM UMUM 2.981.378,72
BALIKPAPAN UMUM 3.069.315,66
BERAU UMUM 3.386.593,23
BONTANG UMUM 3.182.706,00
KUBAR UMUM 3.309.555,00
KUKAR UMUM 3.179.673,00
KUTIM UMUM 3.140.098,00
PASER UMUM 3.025.172,00
PPU UMUM 3.363.809,79
SAMARINDA UMUM 3.112.156,40