Bupati Dilantik Jadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Paser




04 Agu 2022, 09:57:41 WIB

Bupati Dilantik Jadi Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Paser

LANTIK: Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Paser untuk Masa Bakti 2021-2026. (IST)


TANAH PASER- H.Fachruddin Djaprie, Sekretaris Kwarda pramuka Kaltim melantik dr. Fahmi Fadli menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Paser untuk masa bakti 2021-2026, bertempat di Pendopo Bupati Paser, Senin (1/8)

Tak hanya Ketua para pengurus Kwatir Cabang Gerakan Pramuka  Paser, Dewan Kehormatan Badan Pengawas Internal serta Badan Pengawas Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Paser pun juga turut dilantik.

Ketua Mabicab Kabupaten Paser 2021-2026 dr. Fahmi Fadli mengucapan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur Kakak Norbaiti Isran Noor dan pengurus lainnya.

"Terima kasih dan selamat datang Ketua Kwatir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur," kata Fahmi disela-sela kegiatan.

Fahmi melanjutkan, generasi milenial yang sekarang ini dipenuhi dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang tidak bisa lagi kita tolak. Justru perkembangan ini menjadi tantangan bagi kita untuk terus menanamkan nilai-nilai perjuangan, persahabatan, kedisiplinan, keterampilan, rasa tanggung jawab dan kebersamaan, sehingga dapat mengamalkan nilai tersebut kedalam kehidupan sosial mereka.

"Dengan menerapkan gerakan pramuka sangatlah penting dalam pembentukan karakter pendidikan di era milenial ini," ujarnya.

Menurut Fahmi, dengan adanya revitalisasi karakter pendidikan gerakan pramuka, sebagai komitmen dan konsensus kita kepada bangsa dan negara ini yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika. Insya Allah akan sangat membantu memajukan visi kakak Norbaiti Isran Noor untuk mewujudkan anggota gerakan pramuka Kalimantan Timur yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli.

" Karakter ini Ini sangat sejalan dengan visi dan misi PASER MAS. Hal ini juga dapat meningkatkan nilai dari potensi yang telah dimiliki, agar mampu berhasil guna dan berdaya saing dengan misi meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing," jelasnya.

Fahmi menambahkan, dengan visi yang sangat mulia tersebut mari bersama-sama memberikan pengabdian dan kerja keras kita semua untuk membangun dan membentuk generasi milenial.

" Tentunya yang memiliki militansi kecerdasan intelektual dan kecerdasan akhlak yang mulia untuk dapat menjawab tantangan di era meraka," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Paser baru Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, atas nama pribadi dan segenap pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Paser mengucapkan terima kasih kepada Bupati Paser yang telah berkenan melantiknya.

"Semoga kegiatan ini menjadi titik awal majunya Gerakan Pramuka  Paser dalam melangkah dan berkontribusi bagi kepentingan kemajuan daerah serta searah dan seiring dengan visi Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera," kata Masitah

Masitah mengharapkan bimbingan serta dukungan dari segenap pengurus kwartir, termasuk para anggota gerakan Pramuka dan semua elemen masyarakat di Paser agar semua visi dan misi gerakan Pramuka bisa memberikan manfaat dan berfungsi dengan baik.

"Kami juga mengharapkan bimbingan serta dukungan dari segenap pengurus kwatir dan semua elemen masyarakat Paser," harapnya.(tom/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di