BNK PPU Cegah Narkoba Melalui Program Bersinar

Peredaran Obat Terlarang Merambet hingga ke Pelosok


05 Okt 2019, 11:40:38 WIB

BNK PPU Cegah Narkoba Melalui Program Bersinar

PENCEGAHAN: BNK PPU melakukan tes urine bagi pegawai di lingkungan Pemkab PPU.


balikpapanPos-online.co.idPENAJAM- Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Penajam Paser Utara (PPU) terus berupaya melakukan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap obat-obatan terlarang melalui program Bersih Narkoba (Bersinar). Sasaran awal sosialsiasi Bersinar adalah aparat kelurahan/desa se-PPU.

Koordinator Kegiatan Bersinar BNK PPU Denny Handayansyah mengatakan, program Bersinar untuk menyasar aparat di 54 kelurahan/desa yang ada di Benuo Taka. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di kantor masing-masing kecamatan.

“Program BNK ini dilaksanakan semua kecamatan. Sasaran utamanya aparat kelurahan/desa. Kegiatan ini akan dimulai pekan kedua Oktober di Kecamatan Penajam, pekan ketiga Oktober di Waru, pekan keempat Oktober di Babulu dan pekan pertama November di Sepaku,” kata Denny pada media ini, kemarin (4/10).

Setiap kelurahan/desa diwajibkan mengikuti sosialsiasi bahaya narkoba tersebut, Denny mengatakan, Wakil Bupati PPU Hamdam sebagai Ketua BNK PPU telah menyurati seluruh camat. “Jadi nanti camat yang bersurat ke masing-masing kelurahan/desa yang ada di wilayahnya,” tuturnya.

Upaya pencegahan narkoba, kata Denny, BNK juga menggandeng Satreskoba Polres PPU. Jadi, kegiatan Bersinar tersebut tidak menutup kemungkinakan akan diselenggarakan tes urine. “Sangat memungkinkan untuk dilaksanakan tes urine,” beber Kasubag Kesos Bagian Kesra Setkab PPU ini.

Langka pencegahan penyalahgunaan narkoba diharapkan seluruh aparat kelurahan/desa tidak terpapar dengan obat-obatan terlarang. Kemudian, mereka diharapkan aktif dalam melakukan pencegahan. Karena, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Benuo Taka telah merambet hingga ke pelosok.

“Langkah pencegahan ini dilakukan agar aparat keluarahan/desa tirlibat dalam penyalahgunaan barang terlarang. Dan mereka diharapkan berperan serta mewujudkan kelurahan/desa bersih narkoba,” terangnya. (kad/ono)




Moderated by Redaksi


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di