BKPSDM Mulai Lakukan Seleksi Administrasi PPPK

Total 856 Formasi Untuk Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis


24 Nov 2022, 08:15:59 WIB

BKPSDM Mulai Lakukan Seleksi Administrasi PPPK

ILUSTRASI: Tenaga guru dan kesehatan dalam proses seleksi administrasi penerimaan PPPK oleh BKPSDM Balikpapan. Inzet Sri Wahyuningsih.(IST)


BALIKPAPAN--Pemerintah Kota Balikpapan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Balikpapan telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) terkait penerapan tentang rekrutmen tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Kini BKPSDM masih melakukan proses seleksi administrasi untuk rekrutmen tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) untuk tenaga pendidik honorer dan tenaga kesehatan.

Kepala BKPSDM Kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, saat ini sedang proses seleksi administrasi untuk tenaga guru sebanyak 727 formasi, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 82 formasi serta tenaga teknis sebanyak 47 formasi dilansir dari IG @pemkot_balikpapan.

“Untuk tenaga guru memasuki hasil pengumuman seleksi administrasi dan mulai masuk masa sanggah. Sedangkan untuk tenaga kesehatan ada perpanjangan, karena dari kuota yang disediakan jumlah yang mendaftar sampai dengan kemarin masih minim,” katanya.

Sri Wahyuningsih yang akrab disapa Yuyun menambahkan adanya pengadaan P3K ini, sebagai upaya dari Pemerintah pusat untuk melengkapi SDM di pemerintah daerah, karena

per 28 Novémber 2023, diakui sudah tidak lagi diperbolehkan memperkerjakan status non PNS, yang ada hanya PNS, P3K atau outsourcing.

Untuk persyaratnya guru lulus passing grade tahun lalu.

Jadi tidak perlu tes lagi datanya sudah ada data BKN, kemudian ada formasi P2 itu tenaga honorer K2 yang memang sudah terdata di BKN.

"Selebihnya guru yang sudah lama mengabdi minimal 6 semester, sedangkan untuk tenaga kesehatan persyaratan harus memiliki STN, persyaratan melatih di fasilitas kesehatan yang dimiliki pemerintah," tutupnya.(*/han)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di