Binmas Polresta Berikan Bantuan Sembako

Sasar Warga yang Isoman dan Ekonomi Sulit


22 Jul 2021, 09:03:42 WIB

Binmas Polresta Berikan Bantuan Sembako

BAKTI SOSIAL: Berbagi sembako kepada warga terpapar Covid-19 dan warga yang mengalami kesulitan ekonomi dilakukan Satuan Binmas Polresta Balikpapan


BALIKPAPAN-Polresta Balikpapan melalui Satuan Binmas Polresta melaksanakan bakti sosial (baksos) pembagian sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan warga yang mengalami kesulitan ekonomi. Satuan Binmas (Satbinmas) Polresta membagikan sembako Rabu (21/7) kepada masyarakat secara langsung di rumahnya  yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumahnya akibat terpapar corona.

"Satbinmas Polresta Balikpapan mengadakan baksos kepada warga yang terdampak pandemi. Terutama kepada warga yang tidak mampu dan isolasi mandiri," kata Kasat Binmas Polresta Balikpapan AKP Eko Achnanto usai membagikan sembako.

Lebih lanjut Eko menyampaikan, Satbinmas setiap hari melaksanakan baksos dengan membagikan sejumlah 30 paket sembako dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi cuaca. "Hari ini 30, tapi nanti kita lihat situasinya. Situasional karena cuaca juga mungkin kurang mendukung, tetapi kita laksanakan setiap hari," ujarnya kepada Balikpapan Pos, siang kemarin.

Adapun isi dari paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng ,gula , sarden dan juga susu. Untuk kegiatan baksos pada hari Rabu kemarin (21/7), pihaknya memberikan kepada warga yang ada di Kelurahan Prapatan dan Kelurahan Graha Indah, yang mana mereka ada positif Covid-19.

"Tadi di kelurahan Prapatan, kebetulan tadi d isana ada warga yang satu rumah itu dari nenek sampai cucunya 5 orang positif semua, isoman semua satu rumah," bebernya. Selain baksos ke masyarakat yang sedang melakukan isoman, Satbinmas juga memberikan sembako kepada warga Balikpapan yang ada di jalan dengan kondisi yang sangat memprihatinkan dan kesulitan ekonomi karena dampak pandemi corona.

"Kemudian kita sisir di jalan juga, ternyata banyak juga warga masyarakat yang kondisinya seperti itu, memprihatinkan sekali, mungkin kesulitan ekonomi, kita bagikan juga sama mereka," imbuhnya lagi. Eko menambahkan, pihaknya berharap dengan sedikit bantuan yang di berikan oleh Polresta Balikpapan bisa mengurangi beban masyarakat terutama yang sedang melaksanakan isoman.

"Terutama yang isoman, karena tidak bisa bekerja dan sebagainya, apa yang sudah diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga meningkatkan imun buat mereka yang sakit,"pungkasnya.

Sementara itu Sujatno Ketua Rt 4 Kelurahan Graha Indah dilokasi pembagian sembako katakan mengucapkan terimakasih banyak atas sembako yang di berikan kepada warganya sejumlah 4 orang.

Dia berharap dengan adanya keadaan seperti saat ini, yang mendapatkan bantuan tidak hanya warga yang positif Covid atau yang terdampak Covid saja namun bisa memberikan bantuan kepada semua warga.

Sementara, saat petugas memberikan bantuan kepada salah satu warga di Rt 4 Graha Indah, yang sedang melakukan isoman merasa sangat  senang, menangis terharu dan terbantu dengan apa yang diberikan oleh SatBinmas Polresta Balikpapan. (jam/ono)




Moderated by Admin Sosmed BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di