Atraksi Barongsai Sempat Terjatuh, Penonton Kaget




24 Jan 2023, 08:16:16 WIB

Atraksi Barongsai Sempat Terjatuh, Penonton Kaget

HIBURAN: Penampilan dan atraksi Barongsai di Taman Bay Park Plaza Balikpapan yang sempat terjadi insiden jatuh, saat meniti tiang penyangga disela-sela menghibur pengunjung di acara Barongsai Show menyambut Tahun Baru China atau Imlek pada Sabtu dan Minggu lalu. (IST)


BALIKPAPAN--Perayaan Tahun Baru China atau dikenal Imlek biasanya dimeriahkan dengan atraksi pertunjukan Barongsai.

Masyarakat umum, bahkan menantikan penampilan atraksi seni yang berasal dari negeri Tirai Bambu ini, di beberapa lokasi yang sudah terjadwal.

Dan salah satu pertunjukan yang juga ramai dikunjungi ada penampilan Barongsai Setya Dharma di area Taman Bay Park Plaza Balikpapan pada Sabtu dan Minggu (21-22/1) sore.

Di tempat ini, tampil empat Barongsai dua singa berwarna merah, juga  singa biru, hijau, dengan beberapa kursi dan tiang yang disiapkan untuk atraksi ketangkasan mereka.

Namun pada pertunjukan Sabtu sore, ada sedikit insiden dari penari Barongsai singa berwana hijau yang melakukan atraksi pada tiang penyangga.

Saat Barongsai melompat di tiang yang beralaskan bulatan, dan berputar ke kanan, ternyata pemain barongsai kurang bertumpu dengan tepat sehingga membuat tidak seimbang dan akhirnya jatuh.

Awalnya penonton kaget dan menganggap ini bagian dari atraksi barongsai, sehingga sebagian penonton menganggap atraksi tersebut. Tetapi setelah beberapa anggota lainnya menolong, memang terjadi insiden jatuh.

Namun demikian insiden ini tidak membuat kedua pemain cidera parah, dan acara kembali dilanjutka oleh Barongsai berwarna merah, dan menyapa para pengunjung anak-anak yang memberikan saweran uang dan juga angpao kepada tiap singa hingga atraksi  berakhir, tidak ketinggalan pula mereka yang mengabadikan momen untuk berswafoto dengan barongsai.(han)




Moderated by BalPos


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment




UPAH MINIMUM TAHUN 2021
Daerah Sektor Nominal (Rp.)
BALIKPAPAN UMUM 3,069,315
BERAU UMUM 3,386,593
BONTANG UMUM 3,182,706
KUBAR UMUM 3,386,593
KUKAR UMUM 3,179,673
KUTIM UMUM 3,140,000
PASER UMUM 3,025,172
PPU UMUM 3,363,809
SAMARINDA UMUM Update menyusul

Temukan juga kami di